oleh

Kerjasama Anggota DPRD Provinsi Bersama DLHK Atasi Sampah RT Terus Dilakukan

Bengkulu,referensipublik.com- Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu bersama dengan rombongan beserta koordinator dan fasilitator terus melakukan pelatihan di tingkat kelompok. Pelatihan kali ini mengusung tema mengelola sampah dari rumah, yang gelar di Kelurahan Pagar Dewa RT.45 Bengkulu, kemarin (29/09/22).

Pelatihan ini bertujuan bagaimana cara mengelola sampah dari rumah tangga agar menjadi nilai guna dan bisa menambah ekonomi di lingkungan masyarakat, dan juga dapat mengurangi sampah yang ada Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Dengan cara tersebut masyarakat juga bisa memanfaatkan hasil dari pengelolaan sampah.

Sementara itu dalam instagram anggota DPRD komisi II Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Sembiring mengatakan, saat ini ibu sudah semangat untuk belajar bagaimana cara memilih,memilah dan mengelola sampah organik rumah tangga menjadi kompos dan eco enzym, meski demikian perlu digagaskan dengan sistem sosialisai cara mengelola sampah rumah tangga agar menjadi nilai guna dari sampah rumah tangga ini dengan baik.

.Ketua Fraksi Persatuan Nurani Indonesia, DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring.

Ketua Fraksi Persatuan Nurani Indonesia, DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring.

“ Tujuan kita melakukan pelatihan ini agar ibu-ibu tahu sampah yang selama ini bisa di olah, terus ini merupakan salah satu program untuk mengurangi sampah yang ada di Tempat Pembuangan Sampah(TPS)” Jelas Usin yang akrab disapa Bang Usin selaku pembina, sekaligus Penggagas dalam pengelolaan sampah Rumah Tangga, Jumat ( 30/09/2022)

Ia melanjutkan” Semoga program yang sudah berjalan setahun ini bisa memberikan pengurangan persoalan sampah dirumah masing-masing, hingga bisa merubah pengeluaran dan pemasukkan bagi ibu-ibu khususnya” Ujarnya

Masih dengan Bang Usin“ Dari olahan sampah ini bisa kita manfaatkan seperti dalam bentuk Komposter, Eco Enzim dan berbagai macam jenis hasil pengelolaan sampah lainnya. insya allah bulan Oktober ini kita akan bergoyang lagi melatih para kader pada pelatihan memilih,memilah dan mengelola sampah anorganik (sampah plastik) dari rumah menjadi kerajinan tangan,hiasan, peralatan, eco brick” Tutup Usin.( adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *