oleh

Kawal Surat Kesepakatan, Ratusan Warga Datangi Kantor Kelurahan Babatan

ReferensiPublik.com – Ratusan Warga mendatangi kantor Kelurahan Babatan,Kecamatan Sukaraja,Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, Senin 31/08/2020, Kedatangan warga tersebut bertujuan untuk mengawal Ketua RW dan beberapa Ketua-ketua RT  beserta tokoh-tokoh Masyarakat dalam agenda penyerahan surat kesepakatan dengan seluruh Perusahaan/Pergudangan.

Salah satu Perwakilan warga yang sekaligus menjadi koordinator aksi, Dedi Harsito saat dikonfirmasi awak media usai aksi berlangsung menyampaikan, ratusan warga ini untuk mengawal kesepakatan antara warga dan pihak perusahaan.

“Hari ini kami ratusan warga mendatangi kelurahan Babatan dengan tujuan untuk mengawal penyerahan surat tuntutan kami terhadap pihak perusahaan/pergudangan yang ada di Babatan ini yang tadi diserahkan secara resmi oleh ketua RW dan ketua RT setempat kepada Lurah Babatan”. Jelas Dedi.

“kemudian Lurah Babatan telah menyerahkan surat tanda terima yang menyatakan bahwa Pihaknya sudah menerima surat dan berkas dari kami dan dalam waktu sebulan ke depan,tepatnya pada tanggal satu oktober nanti akan ada jawaban sebagai bentuk penyelesaian”. Tambah Dedi.

“kami akan berusaha untuk sabar menunggu hingga waktu yang telah ditentukan oleh pihak Kelurahan tersebut dan pada tanggal satu oktober yang akan datang kami akan datang kembali ke kantor Kelurahan ini untuk menjemput penyelesaian yang dijanjikan tersebut dengan jumlah masa yang jauh lebih besar lagi,bila mana penyelesaian yang dimaksud nanti tidak membuahkan hasil sesuai dengan tuntutan kami,maka kami akan langsung melakukan uapaya paksa secara masal untuk menutup kegiatan Perusahaan/Pergudangan tersebut”. Tegas Dedi

Senada dengan hal itu Lurah Babatan Biasmawati mengatakan dalam tuntutannya warga meminta agar pihak perusahaan mempekerjakan warga setempat sebanyak 30%.

“Yang dituntut warga adalah penempatan 30 % karyawan untuk warga Babatan,kalau untuk SPSI yang ada minta dibekukan mengingat tidak mengambil warga Babatan,yang diminta mereka itu 100 % pekerja itu dari warga Babatan”. Tutur Biasmawati

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sukaraja, Iptu Saipul Ahmadi yang memimpin langsung pengamanan di lokasi juga membenarkan adanya aksi warga tersebut.

“ini adalah reaksi spontanitas warga dari beberapa RT yang diakumudir oleh ketua RW untuk menyanpaikan aspirasi mereka bahwa sebagian warga mereka tuntutannya adalah minta untuk diperkerjakan di Perusahaan-perusahaan yang ada di Babatan”. Ungkap Saiful.

Selain pihak Polsek Sukaraja,aksi ratusan Warga Babatan tersebut dikawal ketat oleh personil Polres Seluma.

(Yt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru