oleh

Kantongi Izin Mendagri, Pj Walikota Rotasi Pejabat Eselon II

ReferensiPublik.com Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi merotasi dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) di lingkup Pemkot Bengkulu.

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatannini dilakukan oleh Pj Walikota yang berlangsung di Balai Kota Merah Putih, Selasa (21/5).

Dua pejabat tersebut yaitu Nurlia Dewi, dulunya sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Sementara itu, Eddyson dulunya selaku Kepala Bapenda menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

Rotasi mutasi pejabat eselon II ini dilaksanakan dengan beberapa tahapan prosedur yang telah dilalui, yaitu rekomendasi dari KASN, pertimbangan teknis dari BKN dan izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Hal ini juga dibenarkan langsung oleh Pj Walikota usai pelantikan. “Kita melakukan rotasi dua kepala OPD, Koperasi dan Bapenda. Hal ini biasa dilakukan pada dunia pemerintahan dalam rangka untuk peningkatan kinerja. Dan juga ini sudah mengikuti aturan, sudah ada izin dari KASN, BKN dan Mendagri,” ujar Arif.

Saat ditanya apakah akan ada rotasi kembali, Arif menjawab besar kemungkinan akan ada dengan pertimbangan sebagai penyegaran birokrasi untuk pelayanan yang lebih baik.

Kemudian ia kembali menegaskan, bahwa rotasi ini bukan sebagai bentuk sanksi. Melainkan sebagai upaya menguji kemampuan dan kompetensi pejabat di tempat yang baru. Ia berharap, pejabat yang dirotasi dapat beradaptasi dengan cepat dan memberikan kontribusi positif bagi Kota Bengkulu. (Ads)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *