oleh

Kadis LH Kota Bengkulu Terima Penjemputan Anak Magang UMB

ReferensiPublik.com, Kota Bengkulu – Magang adalah suatu proses yang harus dijalani oleh setiap mahasiswa dalam proses akademik.

Tak terkecuali bagi mahasiswa/i Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian dan Perternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Magang bertujuan untuk melatih mahasiswa agar dapat menyelaraskan ilmu yang sudah didapatkan dari bangku perkuliahan dengan keadaan nyata di tempat bertugas/bekerja.

Oleh karena itu, ditugaskanlah 6 mahasiswa/i Program Studi Agroteknologi  Fakultas Pertanian dan Perternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Bengkulu untuk magang di Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu.

Pelaksanaan magang mahasiswa/i Program Studi Agroteknologi yang berlangsung mulai 15 November 2021 sampai 15 Desember 2021 yang untuk penempatan lokasi magang mahasiswa/i tersebut di bagi menjadi 4 bidang yaitu pada Bidang Sekretariat, Bidang Tata Lingkungan, Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, dan Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3.

Sebanyak 6 mahasiswa/i Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian dan Perternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Bengkulu yang telah melaksanakan Magang  di Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, Rabu (15/12/2021) pagi, berpamitan kepada Kepala Dinas dan Plt.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu untuk kembali ke Fakultas. Keenam mahasiswa tersebut adalah Vifi Octavia, Agung Sabrianto, Silvi Pupita Sari, Reki Irawan, Maskur, Alam Kurniawan.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Dr.Ir.Rita Hayati,MP selaku Dosen Pembimbing Magang. Mewakili Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Rita sangat berterimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu atas kesempatan kepada mahasiswa/i untuk bisa menimba pengalaman yang penting bagi perjalanan mahasiswa/i kedepan. Ia juga memohon maaf apabila ada perilaku mahasiswa/i Magang yang kurang berkenan. “Semoga kedepan kerjasama yang baik ini bisa lebih luas lagi”, lanjut Rita.

Medy Pebriansyah, SSTP, M.Si selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu mengucapkan terimakasih kepada Universitas Muhammadiyah Bengkulu atas kepercayaan yang sudah diberikan.

Ia juga memberikan apresiasi yang luar biasa, apalagi di masa pandemi ini, tidak menutup kemungkinan ada beberapa kendala dalam pembelajaran.

“Kami juga meminta pesan dan kesan dari mahasiswa/i selama magang di Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, agar dapat menjadi bahan evaluasi bagi kami”, ungkap Medy. Ia juga berharap nantinya pengalaman yang sudah didapatkan oleh mahasiswa/i dapat disalurkan ke mahasiswa yang lain.

Penarikan mahasiswa/i Magang diakhiri dengan Penyerahan Kenang-kenangan oleh Dosen Pembimbing Magang Kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu dan dilanjutkan foto bersama.

(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terbaru