oleh

Ikuti Protokol Kesehatan, Desa Banyu Kencana Bagikan Masker

ReferensiPublik.com – Dalam upaya menghadapi dan memutus rantai penyebaran  covid 19 Desa banyu kencana kecamatan ulu talo kabupaten Seluma melakukan pembagian masker kepada warga. Ini dilakukan sebagai bentuk kesigapan pemerintah Desa banyu kencana dalam memerangi pandemi Covid 19, 6 Mei 2020.

Selain membagikan masker kepada masyarakat, Pemerintah Desa Banyu Kecana juga menyediakan air gallon di seluruh Fasilitas umum agar masyarakat senantiasa mengikuti instruksi dari pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan.

Nyoman selaku kepala Desa Banyu Kencana mengatakan, semua penyediaan yang dilakukan oleh  pemerintah Desa Banyu Kencana besumber dari dana desa (DD).

“anggaran yang di dapat yaitu dari dana desa (DD) , sedangkan jumlah dana yaitu sebesar Rp6.500.000” Terang Nyoman.

Lanjutnya, selain melakukan pembagian masker sebelumnya Desa Banyu Kencana sudah melakukan 2 kali penyemprotan disinfektan.

“desa banyu kencana ini sudah melakukan (2) kali penyemprotan yang di  lakukan di Pasilitas umum seperti tempat- tempat ibadah, sedangkan pelaksanaan kegiatan melibatkan perangkat desa BPD dan seluruh masyarakat demi  kepentingan bersama” Tambah Nyoman

Nyoman mengatakan ada upaya dilakukan pemerintah desa  Banyu Kencana dalam memerangi covid 19 yaitu:

“seluruh pintu masuk suda kami pasang posko lengkap dengan pencuci tangan jadi siapapun yang melintasi desa banyu kencana maka di lakukan penyemprotan dan di wajibkan untuk mencuci tangan” Terang Nyoman.

Berbicara soal dampak, Nyoman menjelaskan semua masyarakat  seluruh warga desa pasti terkena dampak dari pada covid 19, maka dari pada itu sangat berharap agar pemerintah daerah dapat menyalurkan bantuan sandang pangan untuk masyarakat.

Selaku kepala Nyoman selalu mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Banyu Kencana untuk selalu menjaga kebersihan, jangan panic dan selalu waspada.

“ tentunya, mari kita bersatu untuk memerangi covid 19 ini, tetap waspada dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan, mudah-mudahan musibah yang terjadi di seluruh dunia ini cepat berlalu khusus nya di wilayah kabupaten Seluma” Tutupnya.

(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru