oleh

HUT Satpol PP, Damkar dan Satlinmas, Wawali Apresiasi Kinerja Para Pasukan

ReferensiPublik.com – Dalam Rangka memperingati Upacara HUT Satpol PP ke-70, HUT pemadam kebakaran (damkar) ke-101 dan HUT Satlinmas ke-58 digelar di tempat dan waktu bersamaan oleh Pemerintah Kota (pemkot) Bengkulu di lapangan upacara kantor Walikota, Jumat (13/3/20).

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dalam amanatnya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pasukan pemadam bahaya kebakaran (PBK), Satpol PP dan Satlinmas. Ia menilai selama ini kinerja para pasukan pengayom masyarakat sudah cukup baik.

Jelang persiapan pemilihan kepala daerah, Dedy berharap peran serta dari Satpol PP dan Linmas dalam mensukseskan pesta demokrasi itu. Sebab kata Dedy Satpol PP dan Satlinmas salah satu komponen penting dalam rangka mensukseskan pilkada.

“Satpol PP dan Satlinmas salah satu komponen penting dalam rangka mensukseskan pilkada. Intinya harus terlatih dan profesional. Saya beri apresiasi setinggi-tingginya kepada personel PBK, Satpol PP dan Satlinmas,” ujar Dedy.

Terkhusus PBK, kata Dedy saat ini kinerjanya sedang bagus-bagusnya karena dari 500 kabupaten/kota se-Indonesia peringkat 12 terbaik dan ke depan harapannya masuk 5 besar.

“HUT Satpol PP, PBK dan Satlinmas ini dalam konteks daerah, atas nama Pemerintah Kota Bengkulu kami mengapresiasi atas kinerjanya yang terus berbenah meningkatkan kinerjanya. Bahkan sekarang tugas PBK tidak sebatas memadamkan api. Sering kali PBK membantu masyarakat sampai ke hal-hal yang kecil sekali pun,” ujar Dedy.

Untuk Satpol PP, Dedy berpesan bahwa mereka selaku pasukan penegak peraturan daerah (perda) agar melakukan penertiban seluruh pasar. Namun dengan catatan tidak boleh melakukan kekerasan.

“Bagaimana kita melakukan pendekatan peesuasif. Jangan pernah bosan mengajak pesagang agar menempati tempat yang sudah kita sediakan di salam pasar. Selama ini kinerja mereka sudah baik dan sudah dapat pengakuan dari masyarakat,” demikian Dedy.

Dalam kesempatan itu Dedy juga menyampaikan amanat dari Mandagri RI Tito Karnavian. Intinya, Mendagri berpesan untuk meneruskan semangat juang dan dedikasi dalam menjalankan tugas melindungi dan mengayomi masyarakat serta kebulatan tekad untuk meningkatkan profesionalisme untuk melayani masyarakat.

Hadir dalam upacara itu Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Kota Bengkulu. Usai upacara dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan pertunjukan aksi parade penyelamatan kebakaran oleh petugas PBK. Setelah menyaksikan pertunjukan, wawali menyalami satu persatu petugas damkar.

(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru