oleh

Hafal 100 Hadits Dengan Sanad, Mahasiswi UIN FAS Ikuti STQ Tingkat Nasional

ReferensiPublik.com, Bengkulu – Ainur Rohmah, Mahasantri Ma’had Al-Jamiah Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu  yang pernah juara 1 pada STQH Tingkat Provinsi Bengkulu, Saat ini sedang berjuang ditingkat Nasional  sebagai peserta Cabang Musabaqoh Hifzhul Hadits Golongan 100 Hadits Bersanad, Pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Maluku Utara dari tanggal 16 s/d 25 Oktober 2021.

Mahasantri kelahiran 22 April 2001 ini sudah mempunyai Hafalan Al-Qur’an sebanyak 3 Juz dan Hafal 100 Hadis Bersanad.

Pada beberapa bulan lalu Ainur Rohmah berhasil meraih Juara 1 Musabaqoh Hifzhul Hadits Golongan 100 Hadis Bersanad pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Bengkulu.

Anak ketiga dari bapak Syamsul Ma’arif dan Ibu Jamilah ini berasal dari Ulok Kupai, Bengkulu Utara. Bercita-cita untuk menjadi seorang penulis, dan saat ini Ia sedang menempuh pendidikan Strata 1 Program Studi Bahasa Indonesia Semester Tiga.

PLT. Direktur Ma’had Dr.Rozian Karnedi, M.Ag. Mengucapkan rasa syukur dan bangga atas apa yang sudah dicapai oleh Ainur Rohmah, karena dengan pencapaiannya saat ini tidak hanya mengharumkan nama kampus namun juga mewakili Provinsi Bengkulu.

“Saya sangat Bersyukur bahwa anak kita sudah memasuki ke jenjang Nasional, itu menunjukan bahwa kompetisi anak-anak Mahasantri kita Ma’had Al-Jamiah mampu bersaing di masyarakat luas.” Ujarnya saat ditemui diruangan kerja (18/10).

Selanjutnya Rozian Karnedi menyampaikan harapannya semoga menampilkan yang terbaik, dan harapan kepada Seluruh Mahasantri Ma’had, Agar kedepannya lebih banyak lagi Mahasantri yang ikut berkompetisi, baik di tingkat daerah maupun di tingkat Nasional.

“Saya berharap untuk kedepan Mahasantri kami lebih lebih maju dan lebih banyak berkontribusi untuk masyarakat luas.

(Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru