oleh

Habis Masa Jabatan Rektor, Wakil Rektor lll Ditunjuk Jadi Plt Rektor UIN FAS Bengkulu

ReferensiPublik.com – Dr Zulkarnain Dali, M.Pd yang saat ini menjabat Wakil Rektor III UIN FAS Bengkulu ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Rektor IAIN Bengkulu menggantikan Prof. Dr. Sirajuddin, M.,M.Ag.,MH yang habis masa jabatannya pada tanggal 28 juli 2021  kemarin. Penunjukkan Dr Zulkarnain Dali ini berdasarkan Surat Perintah Menteri Agama RI nomor 026919/B.II/3/2021 tertanggal 28 Juli 2021. Kamis (29/07)

Diterangkan Kasubag Humas IAIN Bengkulu, Sri Ihsan, M.Pdi, Dr. Zulkarnain Dali adalah Dosen senior dan juga saat ini masih menjabat sebagai wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIN Bengkulu. Selain itu juga beliu dikenal sebagai Tokoh masyarakat di Bengkulu.

‘Penunjukan Plt Rektor IAIN Bengkulu berdasarkan surat perintah dari Menteri Agama Nomor 26919/B/II/3/2021 tertanggal 28 Juli 2021. Surat Perintah tersebut berisikan mandat bahwa disamping jabatannya sebagai Lektor Kepala Pada IAIN Bengkulu mendapat tugas tambahan sebagai Plt Rektor IAIN Bengkulu. Mengenai batas waktu kapan tugas Plt berakhir, dalam isi surat perintah tersebut menyebutkan bahwa tugas Plt Rektor IAIN Bengkulu sampai dengan ditetapkan dan dilantiknya pejabat yang defenitif,” jelas Humas.

Sri Ihsan juga mengatakan, tidak ada kekosongan jabatan dilingkungan IAIN Bengkulu, Surat Perintah Menteri Agama tepat waktu diterima oleh pihak kampus. Dan semua aktivitas dikampus IAIN Bengkulu berjalan lancar dan seperti biasa.

Sri Ihsan mengungkapkan juga terimakasih kepada Prof. Dr. H. Sirajuddin M. Beliau adalah sosok luar biasa, sosok sangat-sangat penting bagi IAIN Bengkulu. Karya beliau dan tim, IAIN Bengkulu melesat maju berkembang menghasilkan pendidikan lulusan yang berkualitas.

“Sudah tidak terhitung jasa dan karya nyata beliau (Sirajuddin). Rasanya tidak ada yang mampu menandingi beliau. Semoga saja kedepan IAIN Bengkulu yang saat ini sudah jadi UIN Fatmawati Sukarno yang tinggal peresmian ini mendapatkan pemimpin seperti beliau. Yang semangat sepakterjangnya membangun sepesrti Prof Sirajuddin,” ucapnya

Terkait balon rektor, saat ini Balon rektor sudah diajukan ke Menteri Agama tapi pihak kementrian lebih dahulu menfokuskan peresmian Transformasi UIN FAS Bengkulu, setelah nanti proses peresmian UIN Fas Bengkulu sudah selesai baru penjaringan rektor akan dilakukan sesuai aturan yang ada.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru