oleh

FTT UINFAS Gelar Workshop Penyusunan RIP, Renstra, dan Renop

ReferensiPublik.com, Bengkulu– Fakultas Tarbiyah dan Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu melaksanakan kegiatan Workshop tentang Penyusunan RIP, Renstra dan Renop Fakultas yang diselenggarakan  2-4 Agustus 2022 di Aula Rapat lantai 3 Fakultas Tarbiyah dan Tadris.(02/08/2022).

Kegiatan workshop Fakultas Tarbiyah dan Tadris dihadiri langsung oleh Wakil Rektor II UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Prof. Dr. Zubaedi, M.Ag., M.Pd, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris, Dr. Mus Mulyadi, M.Ag, Wakil Dekan II Dr. H. Ali Akbar Jono, M.Pd, Wakil Dekan III Dr. Irwan Satria, M.Pd, Dosen UPI Bandung, Dr. Abu Bakar, M.Pd, Kepala Jurusan Sektretaris Jurusan dan Dosen selingkup Fakultas Tarbiyah dan Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Sebagai Wakil Rektor II UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu sekaligus pernah menjadi Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris Zubaedi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang smart dan bermanfaat  untuk Fakultas Tarbiyah dan Tadris kedepan.

Penyusunan RIP, Renstra dan Renop Fakultas Tarbiyah dan Tadris nantinya akan di buat SK sehingga nantinya Kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan. Pihak yang terkait nantinya bisa mendukung dan menyempurnakan  Kegiatan agar  penyusunan naskah RIP Renstra dan Renop di Fakultas Tarbiyah dan Tadris berjalan dengan lancar.

“Yang perlu kita ketahui masa Renstra , RIP dan Renop periode 2022 ini mengikuti Renstra keseluruhan yakni Renstra UIN, Renstra Fakultas yang mengikuti juga kementerian agama periode 2020-2024. Kita juga sudah sepakat bahwa ada perubahan perubahan pencapaian dari RIP, Renstra dan Renop Fakultas dan melibatkan beberapa Dosen Fakultas, termasuk Kajur dan Sekjur Fakultas”. Katanya.

Menurutnya, Pen RIP, Renstra dan Renop Fakultas Tarbiyah dan Tadris ini sudah direncanakan sebelum IAIN beralih status menjadi UIN berdasarkan trik yang sudah disusun terlebih dahulu.

“Dan kami ingin Dosen dilingkungan Fakultas Tarbiyah dan Tadris ada target kinerja dan kita juga diminta untuk merevisi RIP , Renstra dan Renop karena belum belum mendapatkan satuan kerja program (SKM) dan juga indeks kinerja satuan kegiatan program. Hal demikian dilakukan karena untuk kemajuan visi misi pada sasaran program yang dilaksanakan”. Lanjut Warek II.

Harapannya, kegiatan penyusunan ini dapat masuk pada kriteria yang diinginkan.
Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris, Mus Mulyadi juga memaparkan penyusunan RIP, Renstra dan Renop Fakultas atas dukungan dari semua pihak terkait Dosen dilingkungan Fakultas Tarbiyah dan Tadris dan juga dari wakil Rektor II yakni Prof. Dr. Zubaedi, M.Ag, M.Pd,. Kegiatan ini sudah direncanakan dalam rangka tersusunnya rencana agenda, strategis untuk Fakultas Tarbiyah dan Tadris. Penyusunan ini sudah memasuki prosedur Universitas.

“Penyusunan RIP, Renstra dan Renop Fakultas Tarbiyah dan Tadris seluruh pimpinan di Fakultas termasuk Dosen. Semoga perencanaan yang disusun akan tercapai kedepan.

Tambahnya, Penyusunan RIP Renstra dan Renop Fakultas Tarbiyah dan Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu menghadirkan narasumber dari UPI Bandung Dr. Abu Bakar, M.Pd untuk memberikan materi dan konsep dalam penyusunan RIP, Renstra , dan Renop agar tersusun lebih baik sesuai yang diinginkan.

(Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.