oleh

Fasilitas TWK Hilang Lagi, Satpol PP Tutup Mata

ReferensiPublik.com, Seluma – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Ekonomi Kreatif di Taman Wisata Kota Tais (TWK) akhir-akhir ini kehilangan peralatan instalasi air yang mereka beli dari hasil patungan. Namun mirisnya tidak ada upaya dari pemerintah daerah dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menempatkan petugas keamanan di lokasi tersebut.

Ketua JMSI Seluma selaku leading sektor pembina UMKM dan Ekonomi Kreatif di TWK menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyurati Satpol PP untuk menempatkan petugas keamanan.

“Kita sudah bersurat secara resmi ke Satpol PP, namun mereka mengklaim kekurangan personil untuk ditugaskan di TWK. Sedangkan perintah Pak Bupati sudah jelas untuk segera menempatkan petugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung dan pelaku UMKM,” terangnya.

Diketahui bahwa baru-baru ini Satpol PP kembali merekrut personil, namun hingga dengan saat ini belum ada petugas yang ditempatkan di Taman Wisata Kota. Lebih lanjut Yedi sangat mengharapkan agar adanya petugas yang standby di TWK, karena pembentukan UMKM dan Ekonomi Kreatif ini salah satu bentuk mendukung program pemerintah yakni Seluma Alap.

“kami berharap agar petugas keamanan Satp standby disini, karena jika tidak maka seluruh sarana dan prasarana di TWK akan dirusak oleh orang yang jahil. Untuk saat ini kita sudah meminta patungan kepada seluruh pelaku UMKM guna memperbaiki fasilitas listrik dan air. Akan tetapi fasilitas ini tidak bisa bertahan lama oleh ulah tangan jahil,” tutupnya.

(Yt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.