oleh

Fakultas Syariah UIN FAS Bengkulu Gelar Syariah EXPO 2022

ReferensiPublik.com, Bengkulu – Fakultas Syariah UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu menggelar Syariah Expo Tahun 2022 yang dilaksanakan di Halaman Gedung Fakultas Syariah UIN Fatmwati Sukarno Bengkulu. (29/06/2022)

Dihadiri langsung oleh Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd, Wakil Rektor III Fatimah Yunus , MA, Kepala BIRO AUAK Dr. Drs.H. Mukhlisuddin, S.H, M.A, Kabag Umum dan Administrasi Sri Ihsan, M. Pd, Dekan Fakultas Syariah DR. Suwarjin, MA, Wakil Dekan I Dr. Miti Yarmunidah, M.Ag, Wakil Dekan II, Dr. Iim Fahimah Lc,MA, Wakil Dekan III Wery Gusmansyah,MA, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Supardi, M. Ag, Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Tadris Dr. Irwan Satria, M,Pd, dan Segenap Dosen dilingkungan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah Rido Harjuni , Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Tadris Faiz Mukhtadi Al-Fikri, beserta Mahasiswa dilingkungan Fakultas Syariah.

Selaku Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Zulkarnain Dali dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Syariah Expo Fakultas Syariah mengungkapkan, dalam kegiatan rutin tahunan ini dapat berjalan dengan baik. Rektor juga memberikan apresiasi kepada Segenap Dosen Fakultas Syariah dan Mahasiswa atas kerja keras agar terlaksananya Syariah Expo 2022.

“Saya melihat banyak sekali kreatifitas dari mahasiswa kita. seperti diadakannya bazar disetiap kegiatan yang tentunya dibuat oleh mahasiswa dan bantuan dari Dosen Fakultas Syariah. Tentunya ini sangat kami apresiasi sekali. Kegiatan Syariah Expo Fakultas Syariah ini nantinya bisa menjadi contoh untuk Fakultas lain. Misal Ushuluddin Expo, FTT Expo, FEBI Expo”. Terangnya.

Beliau juga menjelaskan bahwasanya akan diterapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dengan demikian Mahasiswa melaksanakan pembelajaran tidak secara tatap muka melainkan melaksanakan pembelajaran pengabdian pada masyarakat. Setelah diterapkanya MBKM diharapkan nantinya Mahasiswa berkreasi tidak hanya pada Kollage tapi juga dengan keterampilan.

“Jika nanti diadakannya Rektor Cup, semua Perguruan Tinggi ikut pada kegiatan ini. seperti melalui perlombaan, misalnya Lomba Futsal, Tenis Lapangan, Badminton, akan kita persiapkan semaksimal mungkin”. Tegas Beliau.

Rektor juga menyinggung Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Jalur MANDIRI. Beliau menginginkan minimal 1000 Calon Mahasiswa Baru yang mendaftarkan diri di Perguruan Tinggi UIN Fatmawati Sukrno Bengkulu. Namun ini tidak dipaksakan harus tercapai sesuai dengan keinginan, karena terhalangnya faktor ekonomi peserta.

Dekan Fakultas Syariah Suwarjin memaparkan ungkapan syukur telah terlaksananya kegiatan ini dengan dukungan penuh dari Rektor Universitas. Menurut Dekan Kegiatan seperti sangat penting fakultas laksanakan. Selain mengembangkan kreatifitas mahasiswa, ini juga berpengaruh pada Akreditas Fakultas dan Prodi.

“Prestasi Mahasiwa melalui kegiatan keterampilan, ini nantinya sangat penting untuk borang Akreditasi. Setiap Prodi harus memiliki prestasi dari mahasiswa agar Akreditasi Prodi dan Fakultas kita meningkat”. Kata Dekan. Beliau berharap kegiatan setiap tahun rutin dilaksanakan pada tahun berikutnya Syariah Expo ini bisa diperluas baik Nasional dan Internasional.

(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.