oleh

Dulu Kumuh, Taman Nusa Indah Kini Disulap Jadi Lapangan Basket

 

taman nusa indah

BENGKULU, RP- Kawasan Simpang Tiga Taman Nusa Indah Jalan Plamboyan Skip Kota Bengkulu, yang dulu terlihat agak kumu kini disulap oleh Pemkot Bengkulu menjadi sarana olahraga khususnya olahraga basket bagi anak muda menjelang sore.

Setiap sore lanpangan basket tersebut ramai dikunjungi bagi siapapun yang ingin berolahraga tak terkecuali bagi orang dewasa sekalipun. Sarana olahraga ini dibangun oleh Pemkot bersamaan dengan pelebaran ruas Jalan Plamboyan dan pembangunan trotoar yang barusan selesai akhir tahun 2017.

Para pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA dengan riang gembira mengisi waktu luang setelah pasca libur sekolah. Setiap pagi dan sore s anak-anak muda bahkan orang tua datang dan bermain basket. Di tempat ini juga terdapat tempat duduk untuk santai.

Dengan adanya tempat berolahrga dan bersantai  tersebut  setidaknya membawa rezeki bagi  warga yang punya warung serta konter penjual pulsa.  “Ya,  antusias masyarakat sangat bagus dengan adanya lapangan basket serta ada tempat duduk bagi yang tidak suka bermain basket. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka.Kami pun juga senang karena hasil pendapatan kami setiap hari lumayan,” ujar Susi pemilik konter pulsa ditemui Referensipulbik  Selasa(2/1)

Sementara itu, andi warga Kebun Beler yang sedang istirahat setelah usai bermain basket bersama teman-temannya, mengatakan sangat senang dengan adanya lapangan baru  yang dibangun oleh Pemkot Bengkulu ini.  “Karena lokasi lapangan basket ini pun tidak jauh dari rumah kalau mau bermain,  tentu tidak perlu lagi datang ke Sport Center lagi, yang dekat sini kan sudah ada,” jelasnya.

Masyarakat Bengkulu yang belum mengunjungi lapangan basket untuk bermain atapun hanya duduk bersantai bersama teman atau keluarga, disini tidak ada dipungut biaya alias gratis. (Achmad)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *