oleh

Dokter dan Polisi Giatkan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

ReferensiPublik.com – Pemkab Kaur, Polres Kaur, Ikatan Dokter Indonesia Kaur dan Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Kaur pagi ini Kamis (19/3) akan menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan virus corona di lingkungan Pemkab Kaur.

Sasaran adalah para pejabat di setiap organisasi perangkat daerah Pemkab Kaur yang baru pulang dari dinas luar atau bepergian keluar daerah. Kegiatan ini akan melibat sekitar 15 tenaga dokter yang tergabung dalam IDI. Kemudian para tenaga medis dari Polres Kaur, anggota Polres Kaur dan anggota PWI Kabupaten Kaur. Kegiatan ini akan dipusatkan di beberapa OPD yang penting dan juga sekretariat DPRD Kaur.

Para dokter dan tenaga medis bersama Polres Kaur dan PWI Kaur akan mendatangi setiap OPD yang ada dengan melakukan pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh dengan alat khusus.

Selain melakukan pemeriksaan dan pengecekan, juga akan tanya jawab terkait riwayat perjalanan dari para kepala OPD dan pejabat lainnya yang baru pulang dinas luar. Yang akan dilakukan oleh petugas medis dan juga pihak Polres Kaur. Sementara itu PWI Kaur juga akan membagikan masker kepada para PNS di lingkungan Pemkab Kaur bersama pihak Polres Kaur dan lainnya.

“Karena kegiatan ini tidak bisa kita lakukan dengan mengumpulkan orang banyak, maka sosialisasi dan pencegahan virus corona ini akan kita lakukan dor tu dor dari kantor ke kantor yang ada. Dan akan kita bagi tim untuk melakukan kegiatan ini secara serentak pada Kamis (19/3) . Dan ini harus kita lakukan untuk pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Kaur,” kata Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno, S.IK.MH melalui Kasat Intelkam Iptu Tomson Sembiring.

Kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan memberikan imbauan kepada setiap OPD yang ada di Kaur untuk menyediakan tempat cuci tangan di depan kantor. Karena sampai saat ini masih banyak OPD di Kaur yang belum mengindahkan hal tersebut. Padahal sejak beberapa hari yang lalu Bupati Kaur Gusril Fauzi telah mengajak dan mengimbau setiap OPD melakukan pencegahan dengan menyiapkan alat cuci  tangan di setiap OPD.

“Selain itu sasaran kita juga ada sopir travel, kemudian pemilik warung di jalan lintas dan juga karyawan supermarket. Dan juga karyawan SPBU yang ada di Bintuhan juga akan kita lakukan pemeriksaan. Karena mereka kerap bersentuhan dengan orang melintas atau dari luar Kabupaten Kaur,” pungkas Tomson.

(Ad)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru