oleh

Debat Perdana, Penampilan Erwin-Yayan Sangat Memukau

ReferensiPublik.com – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Seluma menggelar Debat calon bupati dan wakil bupati Seluma tahap pertama pada Jum’at malam Jumat(13/11/2020). Debat yang digelar di Hotel Mercure, Kota Bengkulu tersebut menghadirkan tiga pasang calon yang akan berkompetensi pada Pilkada Seluma 9 Desember mendatang. Ketiga paslon tersebut yakni Paslon 01 Suparto-Noviawan Ail, Paslon 02 Edison Simbolon-Khairi Yulian dan Paslon 03 Erwin Octavian-Gustianto.

Ketiga pasang calon menyampaikan visi dan misi yang diusung dan diprogramkan. Namun dari ketiga paslon, hanya paslon nomor urut 3 yang terlihat sangat menguasai arena dan materi debat. Walau terus diserang oleh dua paslon lainnya yang terus menyerang dengan pertanyaan tentang program 1000 jalan mulus yang digagas Erwin Octavian-Gustianto. Sehingga program 1000 jalan mulus yang memang sangat diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Seluma ini menjadi primadona dalam debat tahap 1 ini.

“Program seribu jalan mulus itu adalah hayalan dan mustahil dapat dilaksanakan selama kurun waktu empat tahun,” kata Suparto, Paslon Nomor Urut 01 saat sesi tanya jawab.

Pertanyaan yang sama juga disampaikan Paslon Nomor Urut 02, Edison Simbolon- Khairi Yulian. Paslon 02 menganggap program 1000 jalan mulus yang digagas Erwin Octavian-Gustianto tidak masuk akal. Sebab jalan di Kabupaten Seluma tidak sampai 1000. Paslon 02 menganggap program ini tidak realistis, sebab jalan di Kabupaten Seluma hanya lebih kurang 660 kilometer.

“Program, visi dan misi ini merupakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang nantinya akan di perbupkan. Jadi tidak masuk akal program ini dan tidak akan terwujud,” ujar Edison.

Pertanyaan yang terkesan menyerang dan menyudutkan ini dijawab sangat gamblang oleh Erwin Octavian-Gustianto. Erwin mengatakan program 1000 jalan mulus adalah simbol kemakmuran dan kesejahteran masyarakat Seluma. Dari 182 desa dan 20 kelurahan yang ada, infrastruktur jalan adalah permasalahan yang sangat dikeluhkan oleh masyarakat. Sehingga ini akan menjadi prioritas utama, menuju Seluma “Alap”, masyarakat yang makmur dan sejahtera.

“Na, ini memang pertanyaan yang saya tungu-tunggu. Program seribu jalan mulus adalah nyata bagi Erwin-Gustianto. Semua unsur dan elemen masyarakat akan kita libatkan mewujudkan ini. Tugas bupati mencari dana di pusat agar bisa mengucur ke Seluma. Insha Allah dengan dukungan masyarakat, program ini akan terwujud dan dirasakan oleh masyarakat Seluma,” beber Erwin Octavian-Gustianto.

“Insya Allah, jika kami diberikan amanah oleh masyarakat, kita berikan insentif untuk petugas yang melayani masyarakat seperti di kantor kesehatan, Dukcapil dan lainnya. Menaikkan gaji honorer, pembagian bibit sawit, karet, padi secara gratis untuk para petani kita,” sampai Erwin optimis.

Erwin juga menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan debat yang dilaksanakan KPU Seluma, yang dinilainya sukses dan memuaskan.

“Kami sangat mengapresiasi debat malam ini, sukses untuk KPU Seluma. Dengan debat ini program SELUMA ALAP dapat diketahui oleh seluruh masyarakat Seluma,” ucap Erwin-Gustianto didampingi Ketua Tim Koalisi Parpol Pengusung, Yudi Harzan dan Ketua Tim Keluarga, Dedi Rosadi.

Sementara itu antusias masyarakat Seluma menyaksikan debat ini juga terlihat di posko pemenangan Erwin Octavian-Gustianto di Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma yang menggelar nonton bareng.

“Karena debat digelar di Kota Bengkulu, malam ini kita buka nobar di posko ini. Alhamdullah ramai kawan-kawan tim dan masyarakat juga ikut antusias menyaksikan nobar ini,” ujar Deki, tim keluarga Erwin-Gustianto.

(Yt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru