oleh

Dapati Laporan Warga, Ketua DPRD Seluma Sidak PT. BSL

ReferensiPublik.com – Menindaklanjuti  keresahan  warga imbas dari limbah PT. BSL, Ketua DPRD Seluma Novi erian adesca langsung melakukan sidak untuk melihat secara langsung aktivitas PT. Bengkulu Sawit Lestari (BSL) yang menimbulkan keresahan warga, Kamis 25 Mei 2020.

Dalam sidak kali ini,  Ketua DPRD Seluma Novi erian adesca didampingi oleh Sugeng zonrio Waka 1 Ulil umidi Waka 2 DPRD.

Dalam temuannya,  Ketua DPRD Seluma Novi erian adesca beserta rombongan menemukan adanya limbah PT. BSL yang menimbulkan banyak munculnya hama lalat di wilayah pemukiman warga.

“dengan temuan ini kita meminta pertanggung jawaban dari pihak PT. BSL untuk mengatasi persoalan yang merugikan masyarakat, salah satunya ialah banyak munculnya lalat di pemukiman warga” Ungkap Novi erian adesca

Sementara itu, Project Maneger PT. BSL Ilham Abdillah mengatakan bahwa perusahaan, jika setiap aktipitas produksi pasti bakalan ada dampak positif dan negatif.  Seperti halnya dampak negatif yang saat ini dirasakan warga dengan adanya lalat.

“Kami bakalan menindaklanjuti, dengan menyemprotkan disinpektan. Lalat tersebut berasal dari limbah padat yaitu janjang kosong (Jangkos), sedangkan limbah cair sudah dikelola secara baik dan tidak menimbulkan lalat, “ujar Ilham.

Perlu diketahui, Sebelumnya Masyarakat mengeluhkan banyaknya hama lalat yang bermunculan dan memasuki rumah warga, Fenomena tak biasa ini mengusik kenyamanan warga setempat.

Salah satu warga berinisial SB mengatakan bahwa Akhir-Akhir ini lalat memang sangat banyak datang ke rumah ini jelas dampak dari pada limbah pabrik yang terletak di desa air teras tersebut dan masyarakat merasa was-was akan penyakit.

“Tentu kami merasa was-was dengan adanya fenomena hama lalat ini, terlebih lagi dalam keadaan menghadapi pandemi Covid 19” Ungkap SB

(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru