oleh

Cegah Penularan Covid 19, PMI Seluma Semprot Disinfektan

ReferensiPublik.com, Kota Bengkulu – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Seluma terus menggencarkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya di tengah pandemi covid-19 saat ini.

PMI yang merupakan bagian dari Satgas Covid-19 Kabupaten Seluma merealisasikan penyemprotan disinfektan di 77 titik di 6 wilayah kelurahan se Kecamatan Seluma. Informasi ini disampaikan langsung oleh Ketua PMI Seluma, Drs. Gustianto menyebutkan bahwa sedikitnya ada 9 rumah ibadah, 4 kantor pemerintah dan 7 fasilitas umum dan 54 rumah warga yang menjadi sasaran penyemprotan.

“Ini masih berlanjut, kita upayakan penyemprotan ini di lokasi rawan yang tingkat penyebaran covidnya tinggi, misalnya kawasan pemukiman yang ada salah satu penduduknya probable atau ada kasus positif, itu yang diutamakan,” jelas Gustianto.

Wakil Bupati Seluma ini, juga menuturkan bahwa untuk sementara ini PMI akan fokus pada wilayah kelurahan di Kecamatan Seluma. Karena Kecamatan Seluma masuk zona orange sehingga perlu tindakan preventif yang lebih gencar.

Terpisah, Kepala Markas PMI Seluma Eri Zanova, SE ditemui Radar Seluma kemarin menuturkan bahwa pihaknya bersama petugas masih terus melaksanakan penyemprotan sesuai permintaan masyarakat.

“Jika ada permintaan maka akan kita realisasikan sesuai dengan instruksi pimpinaan. Untuk permintaan itu bisa disampaikan langsung ke PMI Seluma atau melalui petugas kita di lapangan. Realisasinya kita proses satu persatu karena tim terbatas.

“Namun kita upayakan semua permintaan bisa terpenuhi. Karena kemarin kita ada tambahan disinfektan dan apd dari Dinas Kesehatan serta Rumah Sakit Tais,” Sampainya.

Yt

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru