oleh

Bupati Rosjonsyah Sukses Bangun Sektor Pendidikan Di Kabupaten Lebong

ReferensiPublik.com– Dibawah kepemimpinan Rosjonsyah, Kabupaten Lebong berhasil membangun sektor Pendidikan. Ini terungkap dari hasil pemaparan penelitian lembaga independen yang melakukan penelitian terkait pembangunan sektor pendidikan kurun satu tahun terakhir ini, oleh Tim Penilai dari Universitas Bengkulu melalui Lembaga Penelitian Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) yang diketuai oleh Dr. MMustopa Romdhon, M.Si beserta sembilan anggota lainnya di gedung Bina Praja Pemkab Lebong pada Kamis (23/1/2020).

Dari 16 point skala prioritas program unggulan yang dicanangkan oleh Bupati Lebong, Rosjhonsyah S.IP, M.Si dalam jabatannya priode kedua kepemimpinannya, sektor pendidikan adalah salah satu bagian yang sangat mendasar dan menjadi perhatian penting dari sosok Bupati yang terkenal dengan kelugasan dan ketegasan dalam bersikap ini namun memiliki jiwa seni yang tinggi ini.

Bukan hanya karena memiliki latar belakang pendidikan sebagai guru olahraga, Rosjhonsyah menilai bahwa suksesnya sebuah daerah membangun, salah satunya adalah sukses membangun Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peningkatan mutu dan kualitas pendidikan.

Pembangunan SDM tidak bisa dipisahkan dari dunia pendidikan baik pendidikan formal yang dimulai dari Pendidikan Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun lembaga pendidikan non formal lainnya.”

(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru