oleh

Buka Kegiatan PKMTM DEMA UINFAS, Warek III : Harus Saling Berkontribusi Antar Ormawa

ReferensiPublik.com, Bengkulu – Wakil Rektor III Dr. Hj Fatimah Yunus MA, membuka secara resmi Kegiatan Pelatihan Kepimpinan Mahasiswa Tingkat Menengah (PKMTM) yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

“Sebagai kader yang berkualitas dan aktif berorganisasi saya mau semua Ormawa dilingkungan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu ini saling bekerjasama dan berkontribusi terhadap kemajuan bersama dan saling satu pintu dan satu tujuan”. Kata Warek III dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan PKMTM DEMA UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna pada Senin 1-3 Agustus 2022.

Beliau juga menyampaikan bahwa, Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa yang sudah mengikuti Pelatihan Kepimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar (PKMTD) sebelumnya dari Fakultas masing-masing.

Menurutnya, Tema yang diangkat dalam kegiatan PKMTM ini sangat penting dan bermakna yang dalam yakni menginginkan mahasiswa menjadi kader yang berkualitas dan membentuk pribadi mahasiswa yang organisatoris.

“Kader yang berkualitas ialah kader yang siap mengikuti proses pengkaderan sesuai dengan jenjang organisasi yang ada. Mengikuti aturan organisasi yang mencetak dirinya menjadi seorang pemimpin. Saya harap Kegiatan ini diikuti dengan maksimal agar hasilnya nanti maksimal”. Jelasnya.
Warek III mengimbau, etika Mahasiswa tetap diutamakan agar nantinya siap menjadi peran dan menjalankan fungsinya sebagai organisatoris.

Kegiatan Pelatihan Kepimpinan Mahasiswa Tingkat Menengah (PKMTM) yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu diselenggarakan pada 1-3 Agustus 2022 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Senin 1 Agustus 2022.

Hadir langsung Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Tadris, Dr. Irwan Satria,M.Pd, Wakil Dekan III Fakultas Syariah, Wery Gusmansyah, M.Ag, Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Eka Sri Wahyuni, MM Wakil Dekan II Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Dr. M Ridho Syabibi M.Ag, Pemateri Kegiatan, Wibowo Susilo, beserta mahasiswa peserta PKMTM UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Sebagai Presiden Mahasiswa, juga Ketua DEMA UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Katronaldo Pratama menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan yang mengasah kompetensi mahasiswa juga membentuk intelektual yang tinggi.

Senada dengan Warek III, Fatimah Yunus, Ronal menginginkan mahasiswa yang mengikuti PKMTM ini benar benar menjadi kader organisatoris yang berkualitas.

(Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.