oleh

Anggota DPD RI, Ahmad Kanedi Sidak di Podok Kubang Bengkulu Tengah

 

Bang Ken ketemu warga dan Sekdes Baturaja

Bengkulu Tengah, RP- Antusias masyarakat Pondok Kubang, Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu membeludak menyambut kedatangan anggota DPD RI H. Ahmad Kanedi, SH. MH, Kamis (28/12).

Setelah mengunjungi Desa Pondok Kubang, Bang Ken sapaan Ahmad Kanedi melanjukan perjalanan di Desa Baturaja lokasi desa kedua yang didatanginya.

Di Desa Baturaja itu, Kanedi melihat sudah banyak peningkatan progres pembangunan secara bertahap di desa tersebut. Seperti tahun 2016, dari Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa(ADD) sudah terealisasikan.

Dana tersebut dibangunkan oleh pemerintah desa setempat untuk membangun , jalan yang cukup bagus, memasang lampu jalan di beberapa titik, pembuatan sumur bor di empat titik, jalan rabat beton sepanjang 150 meter. Demikian DD  tahun 2017 dibangunkan juga oelh pemerinta desa jalan rabat beton sepanjang 110 meter, pembukaan badan jalan, pembuatan sring dan gorong-goronng di lima titik, serta pembuatan sumur bor di satu titik lokasi.

Sekretaris Desa Batu Raja, Rini Rianti kepada Refresnsipublik  membenarkan pihaknya telah merealisasikan Dana Desa tahun 2016 dan 2017 serta usulan untuk tahun 2018 mendatang.

“Ya, itu Dana Desa yang sudah terealisasikan tahun 2016 dan 2017. Alhamdulillah dana itu sudah sangat membantu sekali bagi perkembangan desa kami secara bertahap. Pada tahun 2018 usulan dari perangkat desa dan masyarakat di sini minta yaitu pembangunan siring lingkuan di sembilan titik, pembuatan sumur bor di delapan titik dan jalan rabat beton dua titik,” jelasnya Rini Rianti.

Usai bertemu masyarakat dan Kades Baturaja, Bang Ken mendatangi Desa Margo Mulyo. Bang Ken menilai pembangunan di desa tersebut cukup baik. Ia pun terkesima dengan pemandangan lahan pertanian di desa tersebut.

Menurut mantan Walikota Bengkulu ini pemandangan di desa itu sangat indah serta pengelolaan air irigasinya juga sudah bagus. ” Pembangunan yang telah berhasil didesa ini akan saya bawa ke Jakarta nanti, karena desa-desa di Provinsi Bengkulu tidak terlalu tertinggal dengan desa yang berada pedalaman Pulau Jawa,” tegas Kanedi.

Dari Dana Desa dan APBDes Perubahan Tahun Anggaraan 2017  sebesar Rp 79.440.000 dibangunkan irigasi sepanjang 100 meter. Ketua Kelompok Tani Desa  Margo Mulyo, Sidik sangat mengapresiasi kedatangan Bang Ken di sana. “Ya, saya menilai bagus, adil dan berarti programnya memang menyentuh sangat dekat sekali masyarakat,” tegasnya. (Achmad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *