oleh

3 Penambang Emas Tewas Keracunan di Lebong, Belasan Dilarikan ke RS

ReferensiPublik.com – Tiga orang penambang emas dilaporkan meninggal dunia dan belasan lainnya dilarikan ke rumah sakit akibat keracunan di tambang emas di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, Sabtu (7/3/2020). Seluruh korban berhasil dievakuasi oleh tim gabungan bersama warga.

Kejadian ini membuat warga Desa Lebong Tambang, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong, geger. Keluarga korban histeris saat proses evakuasi para penambang emas yang mengalami keracunan di tambang emas tradisional itu.

Informasi dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB di Desa Lebong Tambang, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong. Para korban diduga keracunan gas dari mesin generator yang digunakan untuk menyedot air dari dalam tambang.

Sejumlah warga dan penambang lainnya yang mencoba membantu, malah ikut keracunan. Tim gabungan dari TNI, Polri, dinas terkait dan warga, berhasil mengevakuasi para korban beberapa jam kemudian.

Kapolsek Lebong Utara AKP Firmansyah mengatakan, keracunan itu mengakibatkan tiga penambang emas meninggal dunia. Sementara belasan penambang yang mengalami keracunan langsung dievakuasi ke RSUD Lebong dan Puskesmas Muara Aman.

“Korban meninggal dunia sebanyak tiga orang, dan belasan orang dirawat di Puskesmas Muara Aman. Sebagian sudah dirujuk untuk mendapat perawatan di RSUD Lebong. Para penambang ini mengalami keracunan, kekurangan oksigen,” kata Kapolsek Lebong Utara.

(Nv)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru