oleh

2018 Awal Yang Bagus,PLt Gub Rohidin : Angka Kemiskinan Turun

Bengkulu, RP- Plt Gubernur Bengkulu Rohdin Mersya mengungkapkan angka kemiskinan di Provinsi Bengkulu menurun secara seginifikan pada angka absolut 20 ribu jiwa. Dan Bengkulu masuk 10 besar  tingkat nasional pada tahun 2017.

Hal tersebut dikatakan Rohidin Mersyah pada jumpa Pers yang memaparkan perkembangan laju inflasi Provinsi Bengkulu tahun 2017, yang dihadiri  Kepala Bank Indonesia (BI), Kepala Bulog, Kepala BPS Provinsi Bengkulu dan Karo Ekonomi bertempat di media center, Rabu (3/1).

“ Ini menjadi awal tahun 2018 yang baik untuk ke depannya, point penting tersebut kami akan mengedarkan surat agar dilaksanakannya rakor awal tahun,” kata Rohidin.

Menurut  Rohidin, gelaran acara tersebut juga mengevaluasi hasil kinerja ekonomi Bengkulu tahun 2017 sebagai indikator ekonomi makro yang sudah membaik, dari data statistik dan menjadi parameter yang menjanjikan untuk tahun 2018.

Sementara  untuk segi prospek pertumbuhan ekonomi baik dari segi  pembangunan dan ekonomi secara keseluruhan Bengkulu sudah diatas rata-rata skala Nasional. Begitu juga dengan laju inflasinya dibawah skala Nasional. (ahmad)

 

 

 



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *