oleh

1000 Berkah Bagi NKRI dan Pemkot Bengkulu

ReferensiPublik.com >> Setelah sebelumnya menggelar Makan Akbar 1440 Nampan Nasi Kebuli pada Idul Adha 1440 Hijriah. Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali menggelar makan akbar 1000 nampan nasi kebuli. Program yang digagas Walikota Bengkulu Helmi Hasan ini diselenggarakan di Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu bertemakan 1000 Berkah Bagi NKRI, Jumat (16/8/2019).

“Makan akbar 1000 nampan nasi kebuli ini dalam rangka untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan. Dengan makan akbar ini dapat menciptakan rasa kebersamaan, dapat menyatukan hati, menghilangkan prasangka, menghilangkan iri dan dengki. Jika kita sudah bersatu tidak ada tembok yang bisa menghalangi bangsa ini untuk menjadi bangsa yang besar,” kata Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Ia menceritakan, dengan adanya persatuan dan kesatuan dapat menciptakan kebersamaan, sehingga membuat Allah jadi ridho.

 

“Oleh karena itu momentum HUT RI ke 74 ini kita jadikan untuk merajut persatuan dan kesatuan. Perbedaan perbedaan jangan jadikan untuk saling hajar menghajar. Oleh karena itu dengan makan satu nampan ini, Allah tolong satukan hati kita,” ucapnya.

Makan Akbar 1000 nampan nasi kebuli ini, sambungnya, wujud dari Bengkulu Bahagia dan Religius.

“Pada makan akbar nasi kebuli ini, Pemerintah hadir di tengah masyarakat, pemerintah berkumpul bersama dengan masyarakat. Walikota, Wakil Walikota, Sesda serta Kepala OPD melayani masyarakat dengan menghidangkan / khitmad nasi kebuli gulai kambing yang akan disantap masyarakat,” kata Helmi Hasan usai makan bersama nasi kebuli.

Untuk diketahui, makan akbar 1000 nampan nasi kebuli sebelumnya diawali dengan salat jumaat berjamaah. Turut hadir di tengah ribuan masyarakat, di antaranya unsur FKPD, Ketua PBNU Kota Bengkulu, serta Anggota DPRD Kota Bengkulu.  (mc kota)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *