oleh

Tingkatkan Kinerja, Driver OPD Diberi Bimtek

ReferensiPublik.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Driver Perangkat Daerah di Hotel Nala Sea Side, Senin (28/10/2019). Bimtek ini dibuka langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, dalam rangka meningkatkan kinerja para driver, maka harus melalui pelatihan dan bimbingan terlebih dahulu.

“Bimtek ini bertujuan agar kemudian bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat karena tujuan dari visi Walikota Bengkulu adalah menghadirkan kebahagian di tengah masyarakat dan untuk memastikan itu semua tercapai.” ungkapnya.

Helmi juga menjelaskan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan driver pun tu harus memahami dan paham terlebih dahulu mau kemana pelayanan kota serta arah kota 4 tahun kedepan.

“Pemkot Bengkulu ini adalah sebuah kesatuan organisasi yang jalannya seperti anak panah fokus kepada titik sasaran yang sudah ditetapkan,” ujarnya

Sasarannya adalah, sambung Helmi, membangun kota yang bahagia dan religius kalau pejabatnya tidak paham mau kemana anak panah ini diarahkan maka hari-hari yang dilalui itu tidak ada nilai untuk Pemkot Bengkulu.

Sementara itu, Plt Kepala BKPP Ali Martono juga menambahkan, dalam kegiatan ini para driver diberikan materi yang berkenaan dengan tugas dan tanggung jawab, serta fungsi driver, di samping itu juga fungsi keamanan dan keselamatan.

Untuk diketahui, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dan diikuti sebanyak 50 peserta dari 41 Perangkat Daerah, dengan narasumber di antaranya dari Polres Kota Bengkulu, Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, dan Dinas Kominfosan Kota Bengkulu. (ADV)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru