oleh

Suprianto: Generasi Muda Pelopor Persatuan dan Kesatuan Bangsa

ReferensiPublik.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Suprianto, ajak para pemuda untuk maknai semangat sumpah pemuda pada 28 Oktober 1928. Dimana, generasi muda menjadi pelopor dalam persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Mari kita maknai Sumpah Pemuda, karena kemajuan suatu bangsa ada di genggaman pemuda,” kata Suprianto, Jumat (25/10/2019).

Lanjut  politisi PAN manmbahkan, sumpah pemuda menjadi bukti bila peran pemuda dalam membangun bangsa sangatlah besar. Bahkan, pemuda bisa menghapus sekat-sekat primordialisme dengan sumpah bahasa, nusa dan tanah air yang satu, Indonesia.

“Saya meminta, para generasi muda saat ini juga harus pro aktif dalam ikut serta memajukan bangsa. Namun, bentuk perjuangan generasi milenial saat ini tentu berbeda dengan pemuda pada masa kolonialisme,”ujarnya.

“Dulu, para pemuda memikirkan dan berjuang untuk merebut hak bangsa ini yang dirampas oleh penjajah. Namun sekarang pemuda dituntut untuk mengisi kemerdekaan,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Yanto ini mengatakan ada banyak cara mengisi kemerdekaan. Misalnya dengan mengembangkan kompetensi diri sampai mengukir prestasi. “Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif.

“Kita, utamanya para pemuda, harus bergandengan tangan, bersatu, untuk menggerakkan Indonesia sekarang maupun yang akan datang. Karena di tangan pemuda lah negara ini akan maju,”ujar dia.

Sekedar informasi, upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 akan digelar Senin mendatang. Pada 2019 ini, tema peringatan Sumpah Pemuda adalah ‘Bersatu Kita Maju’.

(Ad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru