oleh

Sumbangkan Buku Anda Untuk Generasi Muda Pintar

ReferensiPublik.com >> Adalah pemuda bernama Bayu Purnomo Saputra. Dia mengaku prihatin dengan memudarnya budaya membaca di kalangan generasi muda dan pelajar. Padahal dengan membaca, maka akan terbuka cakrawala wawasan kehidupan.

“Generasi muda dan pelajar sibuk dengan game online dan bermain gadget, sehingga minat baca mereka berkurang, padahal sumber ilmu adalah dengan membaca,” kata Bayu ditemui di poskonya, Ahad (28/4/2019).

Kemudian, bentuk kepedulian merespon itu, Bayu kemudian menginisiasi pendirian Pustaka Rakyat Bengkulu dan membuka Posko Sedekah Gerakan Moral Bengkulu Membaca. Dengan gerakan itu, dia mengkampanyekan sumbangan satu rumah satu buku atau “one mouse one book”, inspiratif kan?.

“Mohon partisipasi masyarakat dalam mencerdaskan anak bangsa,” ucapnya.

Posko sedekah gerakan moral membaca itu kemudian di beri label “Pustaka Rakyat”, sesuai dengan namanya, Bayu berharap posko itu menjadi wadah dedikasi masyarakat dalam membangun semangat membaca di kalangan generasi muda.

Mau sedekah, bisa diantar atau minta dijemput
Bagi masyarakat yang tertarik dan berminat memberikan sumbangan bukunya, dapat langsung diantar ke posko sentral di Jalan Bhakti Husada Lingkar Barat Kota Bengkulu di nomor kontak WhatSapp 085279006619.

Bayu tidak sendiri, dia dibantu oleh rekannya Razikin Dahril. Keduanya sama-sama bertitel Sarjana Hukum.

Menurut Razikin Dahril, gerakan moral Bengkulu membaca adalah bentuk respon terhadap dampak digitalisasi informasi dan pengaruh dunia game dikalangan generasi muda. Dia berharap gerakan itu menjadi bagian dari menumbuhkembangkan lagi minat membaca generasi muda.

“Visi kami adalah terbentuknya post baca yang ada disetiap RT, kedepan kita akan bersinergi dengan pemuda-pemuda risma, juga para ketua-ketua RT,” kata Razikin.

(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru