oleh

Siswa SMPN 1 dan SDIT IQRA Juarai LCC Kota Bengkulu

ReferensiPublik.com –  Lomba cerdas cermat (LCC) tingkat SD/MI, SMP/MTS memasuki babak akhir. Siswa dari SMP N 1 Kota Bengkulu keluar sebagai juara pada LCC tingkat SMP/MTS Kota Bengkulu dan Siswa dari SDIT IQRA I Kota Bengkulu keluar sebagai juara 1 tingkat SD/MI Kota Bengkulu. Hal ini berdasarkan hasil babak final LCC di Hotel Bougenvil Kota Bengkulu, Kamis (26/9/2019).

Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu menjadi salah satu pemacu semangat tenaga pendidik dan peserta didik untuk memiliki kemampuan yang lebih baik. Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat membuka LCC tingkat Kota Bengkulu beberapa waktu lalu.

“Kita harus membentuk anak menjadi anak yang terbaik, semoga program ini terus berkelanjutan dan saya harapkan akan lebih banyak lagi kegiatan serupa sehinggga pelajar Kota Bengkulu terampil, unggul dan layak menjadi penerus generasi,” ujar Walikota Bengkulu Helmi Hasan, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu Nopri Walihan mengapresiasi atas suksesnya terselenggaranya LCC tingkat Kota Bengkulu.

“Atas nama Pemkot Bengkulu mengucapkan ribuan terimakasih atas partisipasi peserta lomba cerdas cermat dan juga ribuan terimakasih kepada pihak penyelenggara dan sponsor yang telah mensupport LCC Kota Bengkulu hingga berjalan dengan sukses,” ucap Nopri Walihan saat menutup LCC tingkat Kota Bengkulu di Hotel Bougenvile, Kamis (26/9/2019).

Ia menambahkan, kedepannya LCC tingkat Kota Bengkulu ini akan rutin diselenggarakan agar dapat melahirkan pelajar Kota Bengkulu yang berprestasi, baik itu tingkat Kota Bengkulu, Provinsi maupun tingkat Nasional.

“Selamat kepada para juara LCC tingkat SD/MI, SMP/MTS Kota Bengkulu. Pertahankan prestasi juara ini, ukir prestasi pada lomba di tingkat Provinsi Bengkulu maupun Nasional. Bagi yang belum juara, teruslah belajar agar kedepannya bisa menjadi juara pada lomba LCC berikutnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Bengkulu Idiarman mengucapkan syukur atas perolehan juara pada LCC Kota Bengkulu tahun 2019.

“Kami bangga kepada siswa/i SMPN 1 yang memperoleh juara 1 pada LCC tahun 2019. Ini merupakan berkat kerja keras siswa, usaha pembina dan pelatih membuahkan hasil yang membanggakan. Kedepannya, Kami akan mempersiapkan untuk meraih prestasi berbagai lomba akademik tingkat provinsi maupun nasional,” ucap Idiarman sembari mengucap syukur atas prestasi siswanya.

Berikut daftar lengkap juara LCC Kota Bengkulu tahun 2019,

Tingkat SMP/MTS,

– Juara 1, SMPN 1 Kota Bengkulu
– Juara II, SMPN Sint Carolus
– Juara III, SMP IT Harsalakum

Tingkat SD/MI,

– Juara I, Sd IT IQRA 1
– Juara II, SDN 5 Kota Bengkulu
– Juara III, SDN 8 Kota Bengkulu.

(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru