Beranda Daerah Siapkan Lifeskill Mahasiswa, PS KPI Laksanakan Tadabbur Qur’an

Siapkan Lifeskill Mahasiswa, PS KPI Laksanakan Tadabbur Qur’an

ReferensiPublik.com >> Seorang muslim khusunya kaum minenial harus mengerti mengapa harus mentadabbur al-Qur’an. Karena Al-Qur’an adalah kebenaran, petunjuk, ilmu pengetahuan dan cahaya yang di dalamnya terdapat kehidupan yang bahagia dan Indah. Demikian disampaikan dekan FUAD Dr. Suhirman. M.Pd  dalam rangka KPI mengaji, bertempat di Laboratorium KPI  Gedung S Lantai 1. Jumat (29/03/2019).

Kegiatan Tadabur’Qur’an dubuka langsung dekan FUAD Dr. Suhirman. M.Pd , serta di hadiri Wakil Dekan 1 Dr. Suwarjin. MA.  Ka.Prodi KPI Rini Fitria. S.Ag.M.Si dan ALumni PS KPI, Mahasiswa Program Studi KPI semester 2, 4 dan 6. dengan mengusung Tema “Menyeimbangkan Antara Agama, Ilmu dan Amal.

Dalam arahnya Suhirman menyampaikan bahwa maha-siswa PS KPI hendaknya selalu menuntut ilmu, apalagi tentang Alqur’an.

“Di baca di fahami dan diamalkan, ringankan kaki luruskan niat agar semua kegiatan tidak sia sia, mari bersama sama kita memajukan PS KPI IAIN Bengkulu,” terangnya.

Sementara itu, Ka Prodi PS KPI Rini Fitria. S.Ag.M.Si mengatakan,Kegiatan Tadabbur Qur’an ini adalah rutinitas dilaksanakan oleh mahasiswa PS KPI, karena tidak cukup mahasiswa hanya dibekali dengan ilmu duniawi saja, tapi perlu diberi informasi kemasa akhirat.

“Kegiatan Tadabbur Qur’an dilaksanakan setiap bulan, hari jum’at ke-4, kali ini di laksanakan oleh mahasiswa semester 6 sebagai panitia yang berkoordinasi dengan lembaga KPI Mengaji. Tentunya dalam perkuliahan berbagai ilmu kita berikan untuk life skillnya, karena tidak cukup dengan ilmu duniawi saja, kita juga terus mendorong PS KPI ini agar kegiatan seperti ini terus dijalankan supaya dalam aplikasinya bisa dimanfaatkan dengan baik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara,”tutupnya.

(Ads)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here