oleh

Satu Hektar Lahan warga di Lahap si Jago merah

ReferensiPublik.com – Seluas satu hektar lahan terbakar di Kelurahan Bandaratu Kecamatan Kota Mukomuko. Kebakaran diduga sengaja dibakar pemilik untuk pembukaan lahan baru. Kebakaran ini sudah berlangsung 2 hari atau dimulai dari Senin (04/11) kemarin. Saat ini tim Damkar dari Dinas Satpolpp dan Damkar Kabupaten Mukomuko dibantu oleh personil Koramil Kota Mukomuko, dan Polsek Kota Mukomuko, Basarnas Mukomuko telah turun untuk memadamkan api.

Lokasi kebakaran lahan kali ini berada di sebelah sekolah PAUD IT AL-Kautsar ini terus menjalar karena lahan yang terbakar tersebut merupakan lahan gambut. Sejauh ini belum diketahui siapa pemilik lahan tersebut.

Dijelaskan oleh Plh Heri Afian Efendi selaku Kabid Damkar, bahwa dampak dari kebakaran lahan ini jika tidak segera dipadamkan akan merembet luas karena lahan tersebut lahan bergambut. Untuk itu timnya terus melakukan upaya pemadaman semaksimal mungkin.

“Kita sangat khawatir kalau kebakaran ini juga meluas kewilayah sekolah PAUD yang juga berada di sebelah lahan ini. Kita agak kesulitan untuk memadamkan karena kondisi lahan gambut,” jelas Heri, Rabu (6/11).

(se)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru