oleh

Satgas TMMD Kodim 0407/BKL Bentuk Karakter Religius

ReferensiPublik.com >> Disiplin adalah nafasku itulah salah satu semboyan dalam TNI. Disiplin dapat di tanamkan sejak dini, bisa mulai dari anak sampai dewasa, bahkan lebih pantas lagi di tanamkan di hingga akhir hayat.

Untuk mewujudkan hal tersebut Satgas TMMD ke-105 Kodim 0407/BKL Kelurahan Sumber  giat meningkatkan kereligiusan dan membangun kebersamaan serta komunikasi bersama warga.

Dandim 0407/ Bengkulu, Letkol Arm. Yose Rizal Sa’at melalui Kapten Infantri Sumardi mengatakan ibadah sholat bagi kaum umat islam sudah menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan. Khusunya aparat TNI beragama islam yang tergabung di TMMD melaksanakan sholat berjamaah serta berbagi ilmu kereligiusan bersama masyarakat.

“Kegitan tersebut  bertujuan menumbuhkan sikap kerohanian yang tegap dan mantap, supaya memahami yang wajib dan yang sunah, “ungkap Kapten Infantri Sumardi di hadapan para jemaah. Senin Malam (22/07/2019).

Ia juga menjelaskan, bahwa dengan kegiatan kerohanian akan membentuk karakter seseorang yang berdisiplin tinggi, berjiwa iklas serta selalu tepat waktu dalam sesuatu hal.

“Pentingnya kita semua untuk menggali ilmu keagamaan, karena membuka pikiran kita tentang pentingnya persaudaraan yang sejati,”ungkapnya.

Hal senada di ungkapkan warga setempat Kliwon,  bahwa dengan kegiatan keagamaan ini bisa membentuk karakter seseorang yang berdisiplin tinggi.

“Kehadiran TNI memang kita harapkan, selain mengerjakan fisik, kita juga saling berbagi ilmu keagamaan, karena dengan ilmu ini kita bisa bertawadu, meminta agar pelaksanan pekerjaan TMMD ini bisa terlaksana dengan baik, serta selesai dengan sempurna.

(ads)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru