oleh

Sambut Klinik Baru, Ketum Cabang Muhammadiyah Siap Dukung Program Gubernur

ReferensiPublik.com – Sabtu (24/8/2019) Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, didampingi Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Jaduliwan, S.E., M.M beserta Kepala OPD lainnya, melakukan pertemuan dengan masyarakat di Desa Sukarami Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur.

Pertemuan ini digelar dalam rangka meresmikan pembangunan Klinik Kesehatan Surya Muhammadiyah.

“Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama yang dihadiri oleh bapak gubernur Bengkulu, dan lebih kurang lima ratus warga yang sangat antusias menyambut kedatangan beliu, walaupun sudah lama kita menunggu, kami tetap sabar demi kedatangan orang nomor nomor satu di Provinsi Bengkulu ini,” jelas salah seorang warga desa Sukarami.

Sementara itu, Ketua pimpinan cabang Muhammadiyah Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur, H. Abdul Kahar menyampaikan, pembangunan klik ini akan dibangun di atas tanah seluas 1500 m² yang dimiliki oleh warga muhammadiyah. Gedung yang akan dibangun ini Alhamdulillah cukup besar karena akan menelan Dana sebesar 1,1 Milyar Rupiah.

Dikatakan Ketua Muhammadiyah, bahwa akan selalu mendukung semua program pembangunan Gubernur Bengkulu. kedepannya.

Dikesempatan yang sama Gubernur Bengkulu menyampaikan, bahwa beliau tahu bahwa Bapak/ibu sudah lama menunggu dan ini tidak akan mengurangi semangat warga karena persatuan dan kekompakan warga muhammadiyah.

“Ini ada dana hibah dari Pemerintah Provinsi Bengkulu senilai 200 Juta Rupiah dan ini memang tidak seberapa, tetapi akan bermanfaat untuk pembangunan Klinik kesehatan ini,”ujar Gubernur Rohidin Mersyah.

Dikatakan Gub, “Bangunlah dengan tekat yang bulat, bangun dua ruangan kecil dulu dengan cara bertahap dan carilah tukang yang benar-benar mau bekerja tanpa memikirkan dulu hasil dan bangunlah klinik ini dengan bersungguh-sungguh dan bersemangat, orang berhasil itu karena bersungguh-sungguh dan tidak malas, Ini yang harus ditumbuhkan dalam kehidupan dimasyarakat”, jelas Rohidin.

Dikesempatan yang sama Gubernur juga mempromosikan Pekan Olahraga Wilayah se-Sumaterah ke X tahun 2019 karena Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah.
Gubernur menyerahkan dana hiba untuk pembangunan klinik senilai Rp. 200.000.000,- dan bantuan UPO dengan total Rp. 400.000.000.

(dy/ds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru