oleh

Sahabat Tagana dan S.A.N.S Seluma Dikukuhkan, Rohidin: Permasalah Narkoba Harus Ditangani Serius

ReferensiPublik.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengkuhkan Tagana Masuk Sekolah (Sahabat Tagana) serta melantik Satgas Anti Narkoba Sekolah (S.A.N.S) Kab. Seluma.

Bertempat SMAN 1 Seluma, Desa Lubuk Kebur Kec. Seluma Kab. Seluma, Gubernur Rohidin prihatin dengan persoalan Narkoba yang kini sangat kritis, ia tidak ingin masa depan generasi muda sebagai penerus bangsa hancur akibat narkoba.

Permasalah Narkoba harus ditangani dengan serius, khususnya pada para Pengedar serta Bandar Narkoba.

“Saya pernah katakan kepada BNN kalau Pengedar, tolong tegakan betul aturan, tidak ada toreransi apapun. Khusus untuk Pengedar atau Bandar Besar, dengan Kapolda saya minta tembak di tempat, habiskan dia, ini membunuh masa depan”, tegas Gubernur Rohodin yang langsung disambut tepuk tangan para pelajar.

Kepada Sahabat Tagana Gubernur Rohidin berpesan agar para pelajar ini dapat menjadi contoh serta memberikan pengarahan kepada keluarga untuk tanggap terhadap bencana.

Salah satunya adalah dengan mangajak keluarga untuk lebih mementingkan keselamatan dibandingkan dengan harta benda, karena keselamatan maupun kesehatan adalah hal yang paling utama yang harus dimiliki.

“Nanti ngurus harta benda itu, surat – surat berharga itu mikirnya belakangan yang penting selamatkan dulu jiwa, klo bisa zero accident jangan sampai ada korban jiwa,” harap Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Ketua SANS Provinsi Bengkulu Dedi Haryadi mengatakan, kita kembali melaksanakan pelantikan kepengurusan SANS Seluma.

“Ya kami sangat bergarap, setelah pelantikan ini mereka dapat langsung bergerak mensosialisasikan dan mendeteksi tentang bahaya, terkait perkembangan narkoba di sekolah mereka masing-masing,”ujatnya.

(Mc/Ads)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru