oleh

Rapat Paripurna DPRD BU, Dewan Apresiasi Keberhasilan Pemerintah

Bengkulu Utara – ReferensiPublik.com  >>   Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Rapat paripurna Hasil hearing legislatif selama 2 hari bersama eksekutif dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2018.

Paripurna dipimpin langsung  waka II Agus Riyadi pada hari, pada Rabu (15/5/2019). Rapat dihadiri para anggota dewan, OPD dan FKPD. Kesempatan itu, juga dihadiri Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata SE, mewakili Bupati Bengkulu Utara.

Anggota DPRD BU, Dedy Syafroni menjelaskan bahwa rekomendasi LKPJ Kepala Daerah tahun 2018 dalam capaian Pendapan Asli Daerah (PAD) Bengkulu Utara masih rendah. Hal ini akibat masih lemahnya sistem pelayanan administrasi publik terhadap standar pelayanan yang masih belum transparan.

Pihak DPRD Bengkulu Utara, lanjutnya, segera merekomendasikan diantaranya, pertama bupati untuk melakukan evaluasi strategi pencapaian PAD dalam rangka meningkatkan PAD dari pajak dan retribusi. Kedua meninjau kembali perencanaan dan sumber daya yang ada dalam hal penagihan pajak dan retribusi.

“Untuk melakukan Updating data informasi tentang potensi objek pajak dan retribusi daerah serta melakukan intensifikasi melalui pembenahan manajemen pemungutan dengan sistem informasi yang kredibel dan akuntabel,”jelas Dedy Syafroni.

Pada ahir catatan dewan yang dibacakan, Dedy Syafroni mengapresiasi apapun capaian prestasi yang di lakukan pemerintahan Bupati Ir.H.Mian, seperti terhadap pembanguna maupun mendapatkan WTP selama dua (2) tahun berturut – turut,”tutup Dedy.

Untuk diketahui Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara menanggapi catatan hasil hearing yang digelar sebelumnya.

(Bw-Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru