Beranda Advertorial Program HD Oto dan HD City Pemkot Bengkulu Akan Diadopsi Walikota Pangkalpinang

Program HD Oto dan HD City Pemkot Bengkulu Akan Diadopsi Walikota Pangkalpinang

BENGKULU. RP  – Program Harapan dan Doa (HD) Oto dan Hidayah (HD) City milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu ternyata menginspirasi Pemkot Pangkalpinang. Bahkan program berbasis aplikasi untuk layanan publik itu akan ditiru oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil. Hal ini terungkap dalam kunjungan kerja Walikota Pangkalpinang ke Puskesmas Jalan Gedang, Kota Bengkulu, Sabtu (26/1/2019) pagi.

“Kami ke sini ingin membuka pengetahuan kami dalam hal pelayanan kesehatan. Salah satu yang ingin kami tiru dari program Pemkot Bengkulu yaitu HD Oto dan HD City yang akan kami aplikasikan di Kota Pangkalpinang untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan juga pelayanan publik,” terang Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil.

Selain itu, sambungnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu melalui Puskesmas Jalan Gedang juga pernah meraih Puskesmas Ramah anak dan juga Puskesmas terakreditasi utama, satu-satunya di Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi sangat bangga dengan adanya kunjungan Walikota Pangkalpinang. “Pemkot Bengkulu memiliki aplikasi HD Oto dan HD City guna meningkatkan layanan kesehatan dan pelayanan publik. Selain itu, layanan kesehatan yang ada di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu juga memiliki layanan terbaik dengan berbagai inovasinya,” ujar Dedy Wahyudi.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty ketika diwawancarai mengungkapkan, layanan kesehatan di Kota Bengkulu akan terus ditingkatkan agar seluruh lapisan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan terbaik. “Dinkes selalu dukung gagasan-gagasan Bapak Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, khususnya dalam layanan kesehatan,” kata Susilawaty.

 (Kmf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here