oleh

Polusi Udara Akibat Kemarau, Puskesmas Tempirai Bagikan 7000 Masker Gratis

ReferensiPublik.com – Puskesmas Tempirai membagikan masker secara gratis ke warga setempat dan Sekolah, hal ini dilakukan untuk mencegah penyakit Diare dan infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang di akibatkan oleh polusi asap tebal menyelimuti kawasan tersebut.

Rizal, salah satu pegawai Puskesmas Tempirai mengatakan, bahwa Kabut asap yang menyelimuti wilayah Kecamatan Penukal Utara khususnya Desa Tempirai kecamatan penukal utara kabupaten penukal abab lamatang ilir (Pali), diduga barasal dari kabut asap lahan gambut milik PT Protek Sindo Utama Mulya (PUM) yang terbakar.

“Kami membagikan masker secara gratis kepada warga setempat dan Sekolah, ini salah satu program kami, dan memang ada instruksi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pali,”ungkapnya.

Sementara itu, Mia Okta sary Amd, kep mengatakan, bahwa program ini sebagai antisipasi serta mencegah penyakit Diare dan infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), masker yang dibagikan sebanyak 140 Box, dalam satu box berisi 50 lembar, jadi total yang kami bagikan lebi kurang 7000 lembar.

“Alhamdulilah pembagian masker ini juga di bantu oleh beberapa orang dari Dinas lalu lintas angkutan jalan (DLLAJ) Kabupaten Pali, yang kebetulan saja sedang melintas di kawasan tersebut, ujar Mia.

Pimpinan Puskesmas Tempirai H. Zaeirin. Skm.M,Kes. menghimbau kepada masyarakat setempat agar selalu mengunakan masker dalam setiap aktifitas sehari-hari, guna mencegah penyakit yang di sebabkan polusi asap dan debu yang berterbangan di saat musim kemarau.

“Semoga Program Puskesmas Tempirai selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekitar.

(Dedi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru