oleh

Persemayaman Terakhir BJ Habibie Sebelah Makam Ainun Habibie

ReferensiPublik.com – Pemerintah akan menempatkan persemayaman terakhir Almarhum Presiden Ke 3 BJ Habibie tepat disebelah makam Almarhumah Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan Kali Bata, Jakarta Selatan.

Rencananya beliau akan disemayamkan disamping makam Ibu Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan Kali Bata, Jakarta pada Kamis (12/9). Pemerintah juga akan terus akan berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk membantu berbagai keperluan yang dibutuhkan keluarga terkait pemakaman beliau.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk pemakaman beliau,” ujar Menteri Sekretariat Negara Pratikno di Jakarta, Rabu (11/9).

Sebagai wujud rasa duka, lanjut Pratikno, seluruh kementerian dan lembaga negara juga diimbau untuk memasang bendera setengah tiang. “Kami himbau seluruh instansi memasang bendera setengah tiang,” katanya.

Diketahui, Presiden Ke 3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun pada pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9).

Dalam sepekan terakhir, tepatnya Sabtu (7/9) beliau telah dilarikan di RSPAD Gatot Subroto karena kondisi fisiknya yang menurun. Akibat, kelelahan dari berbagai aktifitas kenegaraan, ilmu pengetahuan, dan kunjungan diskusi.

Beliau menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Subroto setelah menjalani proses pengobatan penyakit jantung yang dideritanya. Selama menjalani perawatan beliau berjuang melawan penyakit tersebut, namun takdir berkata lain beliau meninggal dunia menjelang malam.

Rencananya, pada malam hari ini juga jenazah beliau akan dibawa ke rumah duka di Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Kemudian esok hari akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

(Ip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru