oleh

Perekrutan Peserta PPK Kosong, Ketua KPUD BU: Jumat 24 Januari Penutupannya

ReferensiPublik.com Perekrutan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bengkulu Utara, telah memasuki hari ke empat. Namun Pantauan media ini, sejak dibuka pada (18/01/2020) lalu, hingga (21/01/2020) hingga pukul 15.00 WIB. masih terdapat kekosongan peserta pelamar PPK di Kecamatan Enggano.

Ketua KPUD Bengkulu Utara Roges Mawansyah, S.E., M.E., menjelaskan, Sudah terdapat 130 peserta yang mendaftar dari berbagai Kecamatan, sementara kekosongan ini dikarenakan belum adanya jadwal transportasi penyeberangan untuk keluar dari Kecamatan atau pulau Enggano.

“Kabarnya jadwal kapal untuk dari Enggano ke pelabuhan Pulau Baai Bengkulu di Sabtu 25 Januari,” kata Roges.

Roges menambahkan, jadwal terakhir atau penutupan pendaftaran calon peserta PPK pada Jumat atau 24 Januari. Dengan demikian, kata Roges, pihaknya akan menunggu di tanggal 24 Januari tersebut. Jika memang tidak memungkinkan para calon peserta untuk datang langsung ke KPU. Maka akan dikoordinasikan untuk dapat melakukan pendaftaran via online atau E-Mail.

“Atau alternatif lain nanti bisa juga di perpanjangan waktu,” ujar Roges.

Selain itu, di beberapa Kecamatan saat ini juga terdapat yang masih sedikit para pendaftarnya. Seperti Kecamatan Putri Hijau yakni 1 pendaftar, Napal Putih 3 pendaftar,  Ulok Kupai 3 pendaftar, Pinang Raya 2 Pendaftar. Tanjung Agung Palik 3 pendaftar, Marga Sakti Seblat 2 pendaftar, Batiknau 4 pendaftar. Sedangkan, untuk 1 Kecamatan dibutuhkan 5 anggota PPK.

Roges menambahkan, di sisa 3 hari kedepan seluruh kuota akan terpenuhi di setiap kecamatan.

“Rata-rata yang masih sedikit ini dari Kecamatan yang jauh, untuk kecamatan yang dekat rata-rata sudah banyak yang mendaftar,” imbuh Roges.

Sementara itu, untuk pendaftar terbanyak terdapat di beberapa Kecamatan yakni, Kecamatan Argamakmur terdapat 17 pendaftar. Giri Mulya 14 pendaftar, Padang Jaya 7 pendaftar. Lais 11 pendaftar, Air Besi 10 pendaftar, Hulu Palik 9 pendaftar, Arma Jaya 17 pendaftar, Air Padang 9 pendaftar.

“Sampai 3 hari terakhir nanti masih akan ada yang datang untuk mendaftar,” tandas Roges.

(Bw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru