oleh

Penutupan Perayaan HUT Kota Curup Ke 139 Ditandai Pancung Tebu

ReferensiPublik.com >> Prosesi adat pancung tebu, menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup yang ke-139 yang dimulai sejak (16/6/2019) lalu, penutupan tersebut dilaksanakan di panggung utama lapangan Dwi Tunggal Minggu malam. (23/6/2019)

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi mengemukakan bahwa, HUT Kota Curup merupakan rangkaian hiburan untuk masyarakat Rejang Lebong. Selain itu, beliau menyampaikan kepada masyarakat bahwa pemerintah membutuhkan suara masyarakat terkait responnya terhadap pemerintahan Rejang Lebong.

“Dalam memajukan Kabupaten Rejang Lebong ini, Kami membutuhkan masyarakat untuk memberikan respon dan masukan kepada pemerintah karenakan kemajuan Rejang Lebong adalah tugas seluruh lapisan masyarakat yang ada di Rejang Lebong,” terang Hijazi.

Selain itu, Bupati berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat berkolaborasi dan bekerja lebih giat lagi dalam memajukan Kabupaten Rejang Lebong sesuai visi misi Pemkab yakni mewujudkan Rejang Lebong sebagai Kota Religius, Kota Pendidikan, dan Kota Wisata.

“Kedepan, dalam membangun Rejang Lebong menjadi lebih baik lagi, Masyarakat Rejang Lebong kami harap dapat berkerja lebih semangat.” harap Hijazi.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa budaya daerah Kabupaten Rejang Lebong harus tetap dilestarikan agar tidak punah dimakan oleh waktu.

“Pekan Budaya dalam kegiatan peringatan HUT Kota Curup ini merupakan upaya kita dalam menjaga kebudayaan Rejang Lebong agar tidak hilang.” pungkas Hujazi.

(McRl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru