oleh

Pentingnya Pengarusutamaan Gender Untuk Pembangunan yang Maju dan Sejahtera

ReferensiPublik.com – Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Kabupaten Bengkulu Utara, yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), bertempat di Sawah Resto Arga Makmur, Rabu (4/12/2019).

Kegiatan dibuka oleh Bupati Bengkulu Utara dalam hal ini diwakili oleh Drs. Kiman Nazardi, MM Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Setdakab Bengkulu Utara, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pengarusutamaan Gender (PUG) merupakan sebuah strategi untuk mengintegrasikan pengarusutamaan gender pada setiap tahapan proses pembangunan di Bengkulu Utara. Salah satu keberhasilan Kabupaten Bengkulu Utara dalam pembangunan pemberdayaan perempuan melalui PUG adalah diraihnya Anugerah Parahita Eka Praya (APE) Tahun 2018.

“Kabupaten Bengkulu Utara telah meraih penghargaan dan piagam APE dalam kategori Pratama. Penghargaan tersebut diraih melalui kerjasama kita semua. Saya berharap kita dapat bekerja lebih giat lagi dalam mempertahankan prestasi membanggakan tersebut,”ujarnya.

Lebih Lanjut Kiman Nazardi menyampaiakan, upaya pembangunan kesetaraan gender bukan semata mata untuk penghargaan, melainkan sebagai barometer keberhasilan pembangunan Bengkulu Utara.

“Dengan demikian diharapkan kedepan kualitas dan peran perempuan dalam pembangunan semakin meningkat untuk terwujudnya kabupaten Bengkulu Utara yang maju dan sejahtera,” imbuhnya.

Ia menambahkan harapannya melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat berbagai upaya dan komitmen dan keberpihakan gender dari berbagai pemangku dan pembuat kebijakan untuk dapat menerapkan strategi dan pelaksanaan perencanaan yang dipaparkan untuk dilaksanakan

Kegiatan dihadiri oleh seluruh OPD BU, Camat se-kabupaten Bengkulu Utara, TP PKK BU, Organisasi Wanita.

(Mc)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru