oleh

Pemkot Lepas 220 Peserta Jambore Kontingen Kota Bengkulu

ReferensiPublik.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melepas kontingen Pramuka Kota Bengkulu untuk mengikuti kegiatan Jambore Pramuka Daerah Tingkat Provinsi tahun 2019. Pelepasan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota, Kamis (24/10/2019).

Dipimpin Assisten III Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu M. Husni, kontingen beranggotakan 220 orang tersebut mengikuti seremoni pelepasan dan pemberangkatan di Halaman Kantor Walikota Bengkulu.

Husni mengapresiasi kontingen yang akan mewakili Kota Bengkulu. Ia mengatakan, dalam Jambore Pramuka Daerah di Bengkulu Selatan, yang harus jadi perhatian yaitu bagaimana kita mempertahankan prestasi yang sudah ada.

“Pemkot meminta kepada seluruh peserta jambore untuk menjaga nama baik Kota Bengkulu dan meningkatkan prestasi yang telah didapat sebelumnya. Jangan lupa menggelorakan visi Kota Bengkulu yang Religius dan Bahagia,” ujarnya.

Husni, menyarankan agar para adik-adik peserta Jambore Pramuka Daerah untuk menerapkan nilai-nilai yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

“Kepada para peserta Jambore Pramuka Daerah , supaya bisa mengikuti kegiatan Jambore dengan sebaik-baiknya, dan bisa menyerap semua pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluas-luasnya, menjaga persatuan, kebersamaan, gotong royong, dan terutama menjaga nama baik Kota Bengkuu,” Pesannya.

Sementra itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Herman mengatakan, medukungan Keberangkatan Kontigen Pramuka Bengkulu ini melalui fasilitas. Dispora membiayai Keberangkatan 220 Kontigen Pramuka Ke Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Dukungan diberikan karena Pramuka merupakan pengembangan potensi dan karakter generasi muda Indonesia Khususnya Kota Bengkulu,”katanya.

“Pramuka merupakan salah satu pengembangan potensi dan karakter generasi muda handal Indonesia. Karena itu, Dispora berupaya selalu mendukung upaya Kegiatan Pramuka dengan memberikan bantuan dukungan fasilitasi,” ungkapnya.

“Mari kita sukseskan Jambore Daerah se-Provinsi Bengkulu ini. Semoga kita dapat menoreh banyak prestasi dan menjadi juara. Kita doakan juga semoga tahun depan Kota Bengkulu dapat menjadi tuan Rumah Jambore Daerah Se-Provinsi Bengkulu,” harapnya.

Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bengkulu Kanta mengatakan, 220 anggota kontingen tersebut terdiri atas 96 putra, 96 putri, 4 pimpinan kontingen, dan 24 pendamping.

“Adik-Adik yang mewakili Kota Bengkulu ke Jambore Pramuka Daerah adalah Orang-orang yang sudah dipilih karena dianggap mampu mengikuti kegiatan ini,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru