Beranda Advertorial Pemkot Bengkulu Dapat Dukungan Universitas Al Azhar Indonesia

Pemkot Bengkulu Dapat Dukungan Universitas Al Azhar Indonesia

ReferensiPublik.com >>  Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk mendirikan Perguruan Tinggi Manajemen Rumah Ibadah selain didukung Kementerian Ristekdikti juga didukung Universitas Al Azhar Indonesia.

“Kita datang ke Universitas Al Azhar Indonesia untuk penjajakan kerjasama pendirian Perguruan Tinggi Manajemen Rumah Ibadah di Kota Bengkulu,” kata Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu Profesor Yohanes, Jumat (12/4/2019).

Kunjungan yang dilakukan hari Kamis (11/4/2019) bersama Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi itu diterima langsung oleh Rektor Universitas Al Azhar Indonesia Prof. Dr. Ir. Asep Saefudin beserta para Wakil Rektornya dan Ketua Umum Yayasan Al Azhar Indonesia.

Prof. Yohanes menyampaikan, Universitas Al Azhar mendukung rencana Pemkot Bengkulu untuk mendirikan perguruan tinggi tersebut. Karena itu, melalui pertemuan ini, Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu menjajaki hal-hal yang mungkin bisa dikerjasamakan dalam pendirian Perguruan Tinggi Manajemen Rumah Ibadah.

“Di antaranya mengenai materi program studi apa saja yang akan ada pada perguruan tersebut nantinya,” ujar Prof. Yohanes.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, perguruan tinggi yang didirikan itu nantinya tidak hanya dikhususkan bagi agama Islam saja, tetapi untuk semua agama.

“Melalui perguruan tinggi itu nantinya individu yang ingin menempuh pendidikan bisa dari semua agama. Dan perguruan tinggi ini merupakan pertama dan satu satunya ada di Indonesia,” ujarnya.

(Adv)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here