oleh

Pemkab Seluma Dukung Sensus Penduduk 2020

ReferensiPublik.com – Bupati Seluma Provinsi Bengkulu, Bundra Jaya mendukung adanya pelaksanaan Sensus Penduduk yang akan dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) tahun ini.

“Saya berharap dengan adanya pelaksanaan sensus penduduk ini akan menghasilkan satu data kependudukan Kabupaten Seluma khususnya, dan satu data Indonesia pada umumnya,” kata Bupati Seluma¬†didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Seluma, Irzani dan Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma, Dewi Ilmiawanti saat bertatap muka dengan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Seluma Rialdo Eka Putera di Kantor Bupati Seluma, Senin (20/01/2020).

Sektetaris Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma Dewi Ilmiawanti, mengatakan bahwa sebelumnya Kepala BPS Kabupaten Seluma sudah terlebih dahulu melaksanakan koordinasi dengan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma Irzani karena dasar pendataan sensus adalah data yang diterima dari Ditjen Dukcapil Pusat.

“Sehingga diharapkan dengan sinergitas dan koordinasi dengan Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma, maka pelaksanaan sensus penduduk Tahun 2020 akan memperoleh hasil yang optimal dan merupakan solusi terbaik dalam proses akurasi data penduduk,” kata Dewi Ilmiawanti.

Kepala BPS Kabupaten Seluma meminta dukungan kepada Pemerintah Seluma untuk dapat bersinergi dengan Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma sehingga mendapatkan data yg akurat dalam pelaksanaan sensus penduduk Tahun 2020.

Dikatakannya, Sensus Penduduk 2020 ini akan dilaksanakan dua tahap yaitu tahap pertama dilaksanakan secara online dari tanggal 15 Februari- 31 Maret 2020 dengan cara mengisi data secara mandiri di sensus.bps.go.id. dan tahap kedua dilaksanakan secara wawancara dengan cara menerima kunjungan petugas sensus di rumah yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2020.

(Mc/Yt)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru