Beranda Daerah Pemkab Mukomuko Gelar Rapat Evaluasi TPID Semester Satu

Pemkab Mukomuko Gelar Rapat Evaluasi TPID Semester Satu

Pemkab Mukomuko saat melakukan Rapat Evaluasi TPID Semester Satu

ReferensiPublik.com >> Pemerintah Kabupaten Mukomuko menggelar rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan Pengendalian Inflasi Daerah Semester 1 tahun 2019. acara digelar di ruang rapat bupati Mukomuko, Jumat  (05/07/2019).

Acara dibuka dan dipimpin langsung Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Mukomuko, Novizar Eka Putra, serta dihadiri Kepala Disperindagkop dan UKM, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Diskominfo, Plt Kepala Bappelitbang, Plt Kepala DisPUPR, Kepala Dinsos, Kepala DPMPPTK, Kepala Bank Bengkulu,Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Mukomuko  dan lainnya.

Dari hasil kesimpulan rapat evaluasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Mukomuko menghasilkan 4 kesimpulan.

1. Untuk pengendalian inflasi Kabupaten Mukomuko agar mengikuti Roadmap TPID yang sudah disusun.

2. Langkah percepatan pengendalian inflasi Kabupaten Mukomuko agar semua OPD yang terkait telah menyusun rangakaian kegiatan yang mendukung TPID dengan menyertakan target kinerja dan capaiannya.

3. Untuk mengantisipasi kenaikan harga di Kabupaten Mukomuko terutama pada bahan pokok yang bersumber dari luar daerah. Pemerintah Kabupaten Mukomuko dapat menyusun konsep khusus Kerjasama antar pemerintah khususnya kerjasama perdagangan.

4. Meningkatkan peran Bulog agar lebih intensif untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok di Kabupaten Mukomuko.

“Dari hasil rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan pengendalian inflasi daerah semester 1 yang telah di gelar TPID Mukomuko menghasilkan 4 kesimpulan yang sudah disebutkan diatas,”ungkap Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Mukomuko,Yuli Yarman.

(MC Muko/Ads)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here