Beranda KOMINFO KOMINFO Paripurna Istimewa DPRD HUT Ke-49 Provinsi Bengkulu

Paripurna Istimewa DPRD HUT Ke-49 Provinsi Bengkulu

BENGKULU,RP – Keberhasilan Pembangunan Provinsi Bengkulu sepanjang tahun 2017 tidak lepas dari dukungan dari semua pihak, baik dari Legislatif, Yudikatif serta seluruh elemen masyarakat Bengkulu. Hal tersebut disampaikan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Bengklu dalam rangka memperingat HUT Ke-49 Provinsi Bengkulu, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Sabtu 18 November 2017.

Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ikhsan Fajri, dan para Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu. Serta dihadiri Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Bengkulu, Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Plt. Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, para kepala OPD dijajaran Pemprov Bengkulu, Kepala Kantor  Instansi Vertikal, Direktur Rumah Sakit dan Kepala Biro di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Bengkulu.

Saat Memberi kata sambutannya, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, memang progres pembangunan Daerah belum sepenuhnya mencakup seluruh sektor pembangunan yang ada. Namun setidaknya progres yang dilakukan telah mampu menurunkan angka kemiskinan dan ketertiggalan Bengkulu. Selain itu, angka penggangguran juga mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumya, yakni 3,47 persen di tahun 2017 sementara di tahun 2016 berada pada angka 5,50 persen.

“Kemiskinan kita telah turun dari nilai kuantitatif maupun rangkingnya, sehingga sekarang berada di atas Provinsi Aceh. Demikian angka pengangguran juga turun dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan dari semua pihak,” jelas Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Untuk menekan angka kemiskinan dan ketertinggalan Provinsi Bengkulu ini, lanjut Rohidin Mersyah, Pemprov Bengkulu gencar mempromosikan berbagai potensi yang ada. Mulai dari potensi alam yaitu penguatan pengolahan dan distrubusi komoditas sawit, karet, kopi dan batubara.

Hingga potensi wisata dengan menggelar berbagai event wisata yang terangkum dalam Wonderful Bengkulu 2020, serta dengan mengendalikan pintu masuk ekspor-impor yaitu dipusatkan di Pelabuhan Pulau Baai. Sehingga saat ini diketahui telah banyak investor yang telah dan akan menanamkan investasinya di Bumi rafflesia.

“Kalau kedua aspek ini bisa dipadu dengan baik, maka saya yakin kinerja kita bersama Pemerintah Provinsi beserta seluruh lapisan masyarakat akan mampu mendorong perekonomian Bengkulu pada masa yang akan datang,” paparnya.

Terhadap progres dan rencana aksi atas pembangunan dan kemajuan ekonomi masyarakat ini, Anggota DPD RI Ahmad Kanedi menyampaikan apresiasinya.  “Kami sangat sependapat dengan Wonderful Bengkulu 2020 dan Bengkulu sebagai Kota Pusaka untuk membangkitkan kepariwisataan dan ekonomi kreatif. Semoga ini bisa terwujud, sehingga kita bisa menggerakkan sektor lainnya,” ungkap Senator yang akrab disapa Bang Ken ini.

Sementara itu, Paripurna Istimewa HUT Ke-49 Provinsi Bengkulu juga kedatangan tamu kehormatan, yaitu salah seorang anak dari Presiden Pertama RI yaitu Sukmawati Soekarno Putri. (achmad/adv).



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here