Beranda Advertorial Musrenbang RKPD 2020, Pacu Pembangunan Berkualitas untuk Kesejahtraan Rakyat

Musrenbang RKPD 2020, Pacu Pembangunan Berkualitas untuk Kesejahtraan Rakyat

BENGKULU UTARA. RP – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang ) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2020 secara langsung dibuka Bupati Bengkulu Utara H.Ir. Mian yang dilaksanakan di Gedung Ratu Samban, Rabu, 13 Maret 2019.

Bupati Bengkulu Utara H.Ir. Mian saat membuka Musrenbang mengatakan Musrenbang RKPD 2020 merupakan tahapan usulan pembangunan untuk kedepan, ini sesuai dengan amanah Undang-undang, pelaksanaan Musrenbang sudah kita mulai dari tingkat kecamatan dengan mengutamakan masing-masing skala program prioritas.

Pada tahun 2020 nanti Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara memiliki skala prioritas umum diantaranya : penguatan Inflastruktur, pendidikan, akses pelayanan kesehatan, penanggulangan angka kemiskinan, ekonomi berbasic ekonomi kerakyatan dan program lainnya.

Terkhusus untuk inflastruktur jalan propinsi jalan yang wewenang propinsi yang masih banyak rusak, mengharapkan kepada pemerintah propinsi untuk memperbaikinya.harap bupati.

Sementara itu perwakilan Gubernur Propinsi Bengkulu yang diwakili oleh Asisten Bidang Umum Sektetariat Daerah Propinsi Bengkulu H.Gotri Suyanto,SE, M,Soc,Sc juga mengatakan segala usulan pembangunan yang di usulkan dalam Musrenbang ini akan kita terima dan akan kita bahas nanti di tingkat propinsi,kata gotri.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Ir. Siti Qoriah Rosydiana juga mengatakan Musrembang ini sudah melalui tahapan diantaranya Musrembang yang dilaksanakab di 19 kecamatan pada tanggal 21Januari – 6 februari 2019 lalu, harapan segala usulan di masing-masing kecamatan selesai di musrenbang kabupaten ini, tutup siti.

(Adv).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here