Beranda Advertorial Momentum HPSN 2019, DLH Bengkulu Utara Giat Lomba Mewarnai Tingkat TK/PAUD

Momentum HPSN 2019, DLH Bengkulu Utara Giat Lomba Mewarnai Tingkat TK/PAUD

ReferensiPublik.com >> Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (25/3/2019) menggelar Lomba mewarnai dikalangan sekolah tingkat TK/PAUD Kecamatan Arga Makmur dan Arma Jaya, kegiatan lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019.

Lomba di buka langsung Ny. Junita Haryadi S.Pd serta dihadiri Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Stakeholder  dan di ikuti peserta sebanyak 100 anak dari 25 sekolah TK/PAUD yang mengikuti Lomba Mewarnai tersebut.

Dalam arahannya Kepala DLH Kabupaten Bengkulu Utara Alfian, MM menyampaikan, bahwa dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak dari usia dini dapat menumbuhkan karakter mereka untuk mengerti bagaimana menempatkan sampah dengan baik yakni membuang sampah pada tempatnya.

“Kegiatan ini sebagai bukti bahwa menumbuhkan karakter kepada anak untuk perduli terhadap sampah itu sangat dibutuhkan, mulai dari usia dini guna karakter anak terbentuk,”terangnya.

Sementara itu, Junita Haryadi S.Pd yang mewakili Bunda PAUD mengharapkan untuk para orang tua masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara dapat berkontribusi bersama-sama mengajarkan kepada anak-anak mereka terhadap pentingnya menempatkan sampah dengan baik.

“Kami sangat berharap kepada orang untuk berkontribusi bersama-sama mejaga serta ikut peduli dengan sampah, menjaga lingkungan dengan baik, karena dengan  lingkungan yang bebas  sampah kesehatanpun terjaga,” tutupnya.

(Adv)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here