oleh

Launching GRASS, Dinkes dan Pemprov Bengkulu Wujudkan Kecamatan Bebas TBC

ReferensiPublik.com >>  Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, gelar rapat teknis pelaksanaan program Gerakaan Aisyiyah Sehat (GRASS) serta mewujudkan kecamatan bebas TBC.

Kegiatan tersebut  dihadiri langsung Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Herwan Antoni, Anggota DPD RI Ahmad Kanedi SH, dan Eni Khairani MSi.

Tujuan dari kegiatan tersebut  yakni dalam rangka mengatasi permasalahan penyakit TBC di masyarakat.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, agar gerakan ini terus berkesinambungan dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu, agar cepat dilakukan evaluasi.

“Kami sangat mendukung, serta mengapresiasi semua garakan yang sifatnya mempercepat pembangunan Provinsi Bengkulu,”terangnya di Hotel Madelin Bengkulu, Jumat (12/07/2019).

Untuk dikatahui, tindak lanjut dari kegiatan tersebut yakni penemuan aktif dengan cara ketuk pintu dan kontak investigasi TBC di 7 Kabupaten, adapun kabupaten yang di investigasi yaitu : Kaur, Bengkulu Selatan, Seluma, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara dan Muko-muko, perkabupaten terdiri dari 2 kecamatan. Sehingga diharapkan 2 kecamatan ini nantinya akan bebas TBC.

“Ada 7 Dinas Kesehatan dari Kabupaten yang menjadi fokus kegiatan kami, dan ada juga Pengurus Pimpinan Wilayah Aisyiyah Provisi Bengkulu, Pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah 7 Kabupaten dan lintas program serta sektor terkait organisasi profesi lainya,”jalas Kepala Dinas Kesehatan.

Herwan juga menegaskan, dengan melibatkan Gerakaan Aisyiyah Sehat, dengan kader-kadernya melalui penemuan aktif ketuk pintu dan investigasi kontak penderita TBC, sangat membantu untuk mengatasi masalah tersebut.

“Karena masih banyak Kasus TBC yang belum ditemukan dan diobati, sehingga perlu penemuan cara aktif kemasyarakat untuk menemukan dan mengobati secara tuntas penderita TBC ini,”tutup Herwan.

(Ads)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru