oleh

Koperasi dan UMKM Expo 2019 Meriahkan Festival Kopi

ReferensiPublik.com >> Pameran Koperasi dan UMKM Expo 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur akan dimeriahkan dengan Festival Kopi Jawa Timur 2019 pada outdoor space di Grand City Surabaya, Rabu (7/8/2019).

Festival kopi 2019 merupakan kerjasama antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Timur dengan penyelenggara pameran.Kepala Bidang Industri Agro Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Heri Wiriantoro mengatakan, acara Festival Kopi Jawa Timur 2019 pada outdoor space di arena pameran Grand City akan mengusung berbagai kompetisi. Diantaranya kopi Coffee Roasting Competition dan Innovative Product Competition.

“Selain itu, juga akan ada talkshow inspiratif tentang perkembangan bisnis kopi khususnya Jawa Timur dengan mengundang beberapa pembicara dari berbagai bidang, mulai dari pemerintahan, lembaga penelitian seperti Puslitkoka dan Coffeepreneur,” ujarnya.

“Festival Kopi pada tahun ini lebih fokus kepada proses pengolahan kopi (roastery dan inovasi produk). Festival kopi kali ini diharapkan mampu menghadirkan IKM kopi terbaik Jawa Timur serta menyajikan berbagai hasil kreatifitas dalam membuat olahan kopi,” jelas Heri Wiriantoro.

Direktur Utama PT Amara Satu Raya, Yusuf Karim Ungsi selaku pelaksana pameran mengatakan, Pameran Koperasi & UMKM Expo 2019 kali ini tentunya berbeda dari pameran sebelumnya. Tahun ini tema pameran lebih menekankan pada “Revolusi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0”.

“Harapannnya di sini, pameran Koperasi dan UMKM Expo 2019 menjadi wadah bagi seluruh UMKM Jawa Timur agar dapat mengembangkan usahanya untuk lebih melek digital dan mampu menghadapi revolusi industri 4.0.” jelas Yusuf Karim Ungsi,

Pameran UMKM terbesar ini juga bekerjasama dengan Asosiasi binaan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur yang siap menyuguhkan berbagai program acara menarik mulai dari talkshow, fashion show dan berbagai workshop menarik yang dapat memberikan edukasi dan manfaat bagi masyarakat khususnya Jawa Timur.

(Ip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru