oleh

Kamarau Panjang, Ratusan Prajurit TNI Kodim 0425 Lakukan Salat Istisqa

ReferensPublik.com – Pemkab Seluma bersama FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) menggelar shalat istisqa atau memohon turunnya hujan di lapangan Makodim 0425 Seluma pada Kamis, 19 September 2019.

Ratusan personil Kodim 0425 Seluma mengikuti shalat istisqa yang dilaksanakan sekira pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut Dandim 0425 Seluma Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo, bersama peserta shalat istisqa melaksanakan ramah tamah atau Komsos (komunikasi sosial) diskusi mencegah radikalisme dan separatisme.

“Kita melaksanakan shalat istisqo’ supaya Allah menurunkan rizki berupa hujan. Kita sudah lama kekeringan, banyak masyarakat yang membeli air,” ungkap Wiwit.

Selain shalat istisqa dan ramah ramah, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan lomba menyanyikan lagu mars Babinsa.

Kegiatan ramah tamah bersama FKPD dan tokoh masyarakat ini, bertujuan untuk memperkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi pancasila guna mencegah ancaman bahaya radikalisme dalam rangka mewujudkan alat juang yang tangguh,” ungkap Dandim.

Intinya ketemu bareng, ngobrol bersama, saling bertatap muka, saling bertukar informasi dalam koffe morning ini. Sekaligus tadi kita melaksanakan lomba mars lagu Babinsa, nanti pemenangnya akan kita kirimkan untuk lomba mars Babinsa di tingkat Korem 041/Gamas pada esok hari,” tambahnya.

“Kemarau panjang yang terjadi di Kabupaten Seluma menyebabkan sejumlah wilayah mengalami kekeringan. Untuk mencuci dan mandi saja, masyarakat di sejumlah desa memanfaatkan air sungai akibat kekeringan yang telah berlangsung sejak dua bulan lalu, mudah-mudahan ini membawakan hasil,”ujarnya.

(Yanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru