Beranda Daerah Jembatan 531 Meter Melintang Padang Tempirai Mulai Dibangun

Jembatan 531 Meter Melintang Padang Tempirai Mulai Dibangun

ReferensiPublik.com >> Telah Dimulai Proses pengerjaan pembangunan jembatan titian sepanjang 531 meter dan lebar 1,5 meter, yang teruntai melintang di atas rawa-rawa padang, Desa Tempirai Utara, Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kepala Desa (Kades)Tempirai Utara, Alisadikin mengatakan, lokasi bangunan mulai hari Sabtu (13/7), dengan  Alokasi Dana Desa Tahun 2019 sebesar 1,990,000,000;.

Pembangun melibatkan warga Desa sebagai pekerja, dengan tujuan memperlancar aktifitas masyarakat  baik kerja maupun berziarah ke puyang seberang.

Selain itu, padang Desa Tempirai yang terlihat biasa saja, akan terlihat semakin mempesona jika berdirinya jembatan tersebut.

“Kami yakin lokasi bangunan ini, bisa menjadi inspirasi awal bagi para pemimpin kita yang akan datang, untuk menjadikan tempat ini sebagai Detinasi Wisata perdesaan yang telah lama di impikan Masyarakat Tempirai,”ujarnya.

Ditambahkan Hambali selaku pekerja bangunan, saat ini kita sedang upayakan kebut proses pengecoran pada tiang jembatan terlebih dahulu, sehingga saat musim hujan tiba tiang bangunan telah selesai dan proses bangunan tetap berjalan lancar, meskipun bekerja di atas air.

Sementara itu, Pakuan Cik Ujang selaku tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih atas telah di bangunnya jembatan titian, sehingga kesulitan warga yang akan beraktifitas ke kebun karet dan ladang jadi lancar nantinya.

“Manfaat bagi muda-mudi baik dalam daerah maupun luar, lokasi ini sangat menarik di jadikan tempai santai dan spot berselfi yang bagus,” tutupnya.

(Dy)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here