oleh

Ini Tanggapan Ketua Forum Pedagang Pasar Panorama Terkait Dugaan Jual Beli Lapak

ReferensiPublik.com – Ketua Forum Pasar Panorama Raflesia Bambang Heriyanto bantah telah melakukan praktik jual beli los pasar Panorama.

Sebelumnya diberitakan redaksi terkait pedagang los lama pasar Panorama telah membeli los lapak seharga satu juta kepada Forum Pasar Panorama.

Hal ini dibantah langsung oleh Bambang selaku ketua Forum Pedagang Raflesia, Kamis (19/09/2019),

“Kita tidak pernah melakukan praktik jual beli lapak pasar. Kwitansi yang di pegang oleh pemilik lapak merupakan pembelian kepada pemilik los sebelumnya. Uang tersebut sebagai bentuk ganti rugi kayu ataupun meja”. ujar Bambang..

Ditanya terkait peran Forum pedagang pasar mengenai pembagian lapak, Bambang turut memperjuangkan agar pedagang tetap mendapatkan lokasi berjualan.

“Kita sudah melakukan pendataan terhadap pedagang pasar yang lapaknya digusur. Forum sudah menyampaikan kepada UPTD Pasar Panorama agar tetap mendapatkan lokasi berjualan setelah pembangunan selesai. Bila ada yang mendapatkan lapak sampai empat lokasi, maka kita akan protes”, tambah Bambang.

Sebelumnya, Anggota DPRD Kota Bengkulu Mela Marlita dari Partai Golkar berharap agar mekanisme pembagian los pasar bagi pedagang lama harus proporsional. Dewan perempuan dari partai Golkar tersebut tak ingin ada konflik sosial setelah ada pembangunan los baru pasar Panorama.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Bengkulu sedang membangun los pasar panorama melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Proyek yang menelan biaya 949 juta ini akan rampung dikerjakan pada akhir desember mendatang.

(ad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru